Kacabjari Suliki Musnahkan Barang Bukti yang Sudah Berkekuatan Hukum Tetap
×

Adsense

Adsense Mobile

Kacabjari Suliki Musnahkan Barang Bukti yang Sudah Berkekuatan Hukum Tetap

Selasa, 14 Desember 2021 | 15:00 WIB Last Updated 2021-12-14T08:00:48Z


loading...

Kacabjari Suliki Musnahkan Barang Bukti
Kacabjari Suliki Musnahkan Barang Bukti yang Sudah Berkekuatan Hukum Tetap.

Suliki, Mjnews.id - Kacabjari Suliki gelar pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana umum yang telah berkekuatan hukum tetap bertempat di halaman Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Payakumbuh di Suliki, Selasa (14/12/2021).

Dalam kegiatan pemusnahan tersebut turut dihadiri oleh unsur Forkopimda mulai dari Ketua PN Tanjung Pati yang diwakili oleh Hakim Nandar, S.H., MH, Kapolres Lima Puluh Kota yang diwakili oleh Kanit Tipikor, Camat Kecamatan Suliki, Camat Kecamatan Mungka, Kapolsek Suliki, Kapolsek Guguk, Danramil Suliki, Kalapas Kelas III Suliki, Kapuskesmas Suliki, Kepala SMAN 1 Suliki serta dihadiri para wali Nagari dan perwakilan pelajar.

Pada kegiatan pemusnahan berbagai macam barang bukti dari berbagai macam tindak pidana mulai dari penganiayaan, pencabulan, pengrusakan, pengeroyokan serta barang bukti tindak pidana narkotika dgn jumlah berat barang bukti narkotika jenis shabu seberat lebih kurang 23,024 gram serta barang bukti narkotika jenis ganja dgn berat total lebih kurang 135.432,95 gram. 

Kacabjari Suliki, Ridwan, S. H dalam sambutannya menyatakan bahwa tindak pidana penyalahgunaan narkotika merupakan kejahatan luar biasa yang termasuk kepada kategori extra ordinary crime yang levelnya setara dengan kejahatan terorisme dan kejahatan korupsi.

"Sehingga upaya-upaya penanganannya pun harus dilakukan secara luar biasa bukan hanya mengedepankan aspek penindakan oleh aparat penegak hukum saja tapi juga harus melakukan upaya-upaya pencegahan yang ke depannya melibatkan seluruh komponen masyarakat baik itu tokoh agama maupun tokoh masyarakat saling bersinergi dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkotika," kata Kacabjari.

Acara pemusnahan tersebut dilaksanakan dengan cara membakar dan merusak barang bukti hingga tidak bisa dipergunakan lagi dan ditutup dengan penandatanganan berita acara pemusnahan oleh seluruh unsur Forkopimda yang hadir.

(Yud)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update