Ketua TP PKK Kabupaten Agam Hadiri Rakornas di Jakarta
×

Adsense

Adsense Mobile

Ketua TP PKK Kabupaten Agam Hadiri Rakornas di Jakarta

Sabtu, 11 Desember 2021 | 06:30 WIB Last Updated 2021-12-11T10:47:54Z



Ketua TP PKK Kabupaten Agam Hadiri Rakornas di Jakarta
Ketua TP PKK Kabupaten Agam Hadiri Rakornas di Jakarta.

Lubuk Basung, Mjnews.id - Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PKK tahun 2021 di Hotel Bidakara Jakarta, Jumat (10/12/2021).

Rakor yang dibuka Ketua Umum TP PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian itu dihadiri seluruh ketua tim penggerak PKK kabupaten/kota se-Indonesia.

Ketua TP PKK Agam Ny Yenni mengatakan, tujuan Rakornas tersebut membahas sinkronisasi arah kebijakan program yang dilaksanakan oleh tim penggerak PKK secara nasional.

Dalam Rakornas tersebut, jelas Ny. Yenni, terdapat dua pokok materi substantif yang patut menjadi perhatian seluruh pengurus dan kader PKK.

Pertama, perlunya penajaman prioritas program Gerakan PKK, dan ke-dua, perlunya peningkatan kapasitas kelembagaan Gerakan PKK, yakni Tim Penggerak PKK di semua jenjang.

Menurutnya, bahwa penajaman prioritas program Gerakan PKK pada dasarnya tetap berbasis pada 10 Program Pokok PKK.

“Langkah ini perlu dilakukan, agar ada upaya konkret dari kita untuk fokus pada program dan kegiatan tertentu, sehingga penjabaran dalam pelaksanaannya tidak bias,” urai Ny. Yenni mengulangi statemen ketua umum pusat.

10 Program Pokok PKK itu, tambahnya, tentu harus ada keselarasan dengan prioritas program pemerintah yang berjalan saat ini.

Selain dua aspek itu, PKK pusat juga menekankan agar lebih gencar dalam menyosialisasikan penanganan stunting kepada masyarakat.

(emg)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update