Korp Mubaligh Muhammadiyah Kota Pariaman Dikukuhkan
×

Adsense

Adsense Mobile

Korp Mubaligh Muhammadiyah Kota Pariaman Dikukuhkan

Senin, 27 Desember 2021 | 07:00 WIB Last Updated 2021-12-27T12:41:37Z



pengukuhan Korp Mubaligh Muhammadiyah Kota Pariaman
Wawako Mardison Mahyuddin hadiri pengukuhan Korp Mubaligh Muhammadiyah Kota Pariaman.

Kota Pariaman, Mjnews.id - Dengan dikukuhkannya KMM (Korp Mubaligh Muhammadiyah) Kota Pariaman, kami berharap tidak ada lagi mesjid atau musholla yang ada di Kota Pariaman, yang tidak mempunyai mubaligh.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin ketika menghadiri pengukuhan Korp Mubaligh Muhammadiyah Kota Pariaman dan sekaligus peringatan Milad Muhammadiyah ke-109, di Aula Panti Asuhan Aisyiyah Kota Pariaman, Kelurahan Taratak, Kecamatan Pariaman Tengah, Minggu 26 Desember 2021.

Mardison Mahyuddin yang juga sebagai Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Pariaman dan juga Pembina Muhammadiyah Kota Pariaman, menyambut baik adanya pengurus KMM Kota Pariaman ini, karena baru 3 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Barat yang ada KMM nya, salah satunya adalah Kota Pariaman.

"Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Daearah mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus KMM Kota Pariaman yang baru saja dilantik dan dikukuhkan, kiranya dapat melaksanakan visi misi organisasi ini dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab," ujarnya.

Ia juga menuturkan dewasa ini arus globalisasi yang tidak terkendali membuat kehidupan dewasa ini seakan tanpa batas, karena globalisasi juga menghadirkan pengaruh buruknya ditengah-tengah masyarakat.

"Mengingat pentingnya langkah penguatan iman yang harus dilakukan secara terus menerus, maka peran para mubaligh yang memiliki tugas untuk menyebarkan dan mendakwahkan Islam di masyarakat sangatlah dibutuhkan. Yang penting lagi, mubaligh harus cerdas, punya wawasan yang luas dan mampu berkomunikasi dengan baik,” tukasnya.

Mardison juga mengungkapkan bahwa sebagai Pengurus kita harus Jujur, Amanah, Kreatif, Tidak Sombong dan Cerdas, dimana seorang mubaligh penting mengajak jamaah untuk senang memakmurkan masjid, dan berinovasi dalam berdakwah, khususnya dakwah digital melalui media sosial yang saat ini merupakan hal yang diminati oleh masyarakat, gunakan medsos sebagai sarana berdakwah, ulasnya.

"Semoga KMM Kota Pariaman, dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Pariaman dan DMI Kota Pariaman, karena Mubaligh Muhammadiyah mempunyai tugas salah satunya adalah menyampaikan ajaran Islam sesuai dengan Alquran dan Hadits sebagaimana paham Muhammadiyah yang didirikan oleh KH Ahmad Dahlan, dan kedepan KMM dapat membuat program kerja yang menyentuh langsung ke masyarakat dan umat, sehingga kehadiran KMM, benar-benar dirasakan oleh mereka," tutupnya.

KMM Kota Pariaman mempunyai pengurus sebanyak 27 orang, dimana untuk Ketua dijabat oleh Afriyaldi Yunas, Sekretaris, Rakhis Rizal dan Bendahara, Riko Trayanto.

(j/sul)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update