Kunjungi Agam, Wakil Ketua MPR RI Ikut Promosikan Museum Buya Hamka
×

Adsense

Adsense Mobile

Kunjungi Agam, Wakil Ketua MPR RI Ikut Promosikan Museum Buya Hamka

Jumat, 31 Desember 2021 | 07:00 WIB Last Updated 2021-12-31T12:53:43Z


loading...

Zulkifli Hasan di Museum Buya Hamka
Bupati Agam, Andri Warman bersama Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan di Museum Buya Hamka.

Lubuk Basung, Mjnews.id - Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, menerima kunjungan kerja Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, di rumah dinas Bupati Agam, Kamis (30/12/2021) siang.

Kedatangan rombongan disambut juga Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, SH, Sekretaris Daerah Edi Busti, kepala OPD dan unsur Forkopimda Plus.

Bupati Andri Warman mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan kerja dan silaturahmi yang dilakukan Wakil Ketua MPR RI ke Kabupaten Agam beserta rombongan.

“Suatu kehormatan dan penghargaan bagi kita di Agam bisa dikunjungi oleh pimpinan MPR RI. Kita berharap kunjungan ini bisa lebih mempererat silaturahmi antara pemerintah daerah dengan legislatif di pusat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyerahkan proposal kepada Zulkifli Hasan terkait pembangunan jalan dari Simpang Gudang Manggopoh ke Balai Salasa Lubuk Basung, serta proposal pembangunan fasilitas pariwisata. 

Usai temu ramah dengan bupati di rumah dinas, Zulkifli Hasan langsung bertolak ke GOR Rang Agam untuk pertemuan dengan lembaga kemasyarakatan.

Promosikan Museum Buya Hamka
Usai mengikuti silaturrahmi dengan ratusan kader dan pengurus ormas di GOR Rang Agam, Padang Baru, Lubukbasung, Zulkifli Hasan langsung bertolak mengunjungi museum Buya Hamka di Nagari Sungai Batang, kecamatan Tanjung Raya, Kamis,(30/12).

Zulkifli Hasan yang mengaku sangat mengidolakan sosok Buya Hamka, sebagai guru dan ulama besar milik semua kalangan di dunia itu, di museum Buya Hamka didampingi Bupati Agam Dr.Andri Warman, kepala Disparpora Agam Syatria, para unsur pimpinan daerah dan jajaran pemerintah nagari Sungai Batang, mengaku sangat bangga bisa berkunjung langsung ke kampung kelahiran ulama besar yang diidolakannya tersebut.

Di museum Buya Hamka, Zulhas kepada wartawan mengaku sangat membanggakan sosok Buya Hamka, bahkan saat masih sekolah, dia mengaku masih sering mendengar ceramah dan tausyiah Buya Hamka melalui radio dan televisi.

Bahkan, wakil ketua MPR RI itu, mengaku seluruh buku-buku karya Buya Hamka sudah dibacanya, malah banyak hal yang dipelajarinya dari ajaran dalam buku-buku karya ketua MUI pertama di Indonesia itu.

“Beliau idola saya, bahkan orangtua saya meminta saya menjadi sosok ulama seperti Buya Hamka, itu sebabnya saat berkunjung ke kabupaten Agam, saya harus datang kesini, ke kampung kelahiran ulama kebanggaan saya ini,“ ungkapnya dengan mimik serius.

Secara khusus dalam kunjungan ke museum Buya Hamka itu, Zulhas menitip amanat agar generasi muda bersama pemerintah untuk terus menjaga dan mengamalkan ajaran Buya Hamka, karena banyak ajaran dan tausyiah yang disampaikan Buya Hamka dalam buku-bukunya, banyak makna dan bermanfaat untuk panduan hidup bermasyarakat sesuai syariat agama dan adat.

Di Nagari Sungai Batang, Zulhas, juga berdialog dengan tokoh masyarakat, jajaran pemerintah nagari dan pemuda setempat terkait dengan upaya terus menjaga dan memelihara peninggalan dan menjabarkan ajaran Buya Hamka.

“Saya ikut mempromosikan Museum Buya Hamka sebagai tempat untuk belajar sejarah dan agama, didukung suasana Nagari Sungai Batang yang sejuk dan indah dengan hamparan danau Maninjau yang luar biasa,” ungkapnya. 

(emg)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update