Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Tanah Datar Serahkan Bantuan Rp 22,5 Juta
×

Adsense

Adsense Mobile

Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Tanah Datar Serahkan Bantuan Rp 22,5 Juta

Senin, 13 Desember 2021 | 10:30 WIB Last Updated 2021-12-13T15:01:16Z



Bupati Tanah Datar Kunjungi Korban Kebakaran
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Tanah Datar Serahkan Bantuan Rp 22,5 Juta. (humas)

TANAH DATAR, Mjnews.id - Bupati Tanah Datar, Eka Putra didampingi Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra bersama Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, Minggu (12/12/2021) di Jorong Turawan Nagari III Koto, Kecamatan Rambatan. 

Kebakaran yang terjadi Selasa (7/12/2021) siang lalu, menghanguskan 2 warung yang juga berfungsi sebagai tempat tinggal dan 1 rumah permanen. 

Di kesempatan itu, Eka Putra menyampaikan permohonan maaf karena baru bisa berkunjung ke lokasi kebakaran secara langsung. 

"Kepada korban Saya mohon maaf baru bisa berkunjung hari ini, dan Alhamdulillah bersama Baznas Tanah Datar sebentar lagi akan kita serahkan bantuan berupa uang tunai," kata Eka. 

Eka berharap, korban kebakaran tabah dan ikhlas atas musibah yang dialami, dan bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban korban.

"Bantuan ini merupakan zakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat yang dikumpulkan melalui Baznas Tanah Datar, semoga bisa meringankan beban korban dan menjadi ladang amal bagi bapak/ibuk yang mempercayakan zakatnya kepada Baznas," tukas Eka. 

Sebelumnya Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah menyampaikan hal sama, bantuan yang diberikan total Rp22,5 juta berasal dari zakat para ASN dan masyarakat Tanah Datar. 

"Alhamdulillah, hari ini kita menyalurkan zakat berupa bantuan musibah kebakaran untuk 3 kepala keluarga yang tercatat sebagai pemilik rumah, masing-masing dibantu Rp7,5 juta," katanya. 

Yasmansyah menambahkan, Baznas Tanah Datar mempunyai banyak program yang menyentuh langsung ke masyarakat yang membutuhkan, termasuk untuk biaya pendidikan.

"Insya Allah, Baznas Tanah Datar berusaha menyalurkan zakat sesuai dengan kaidah dan ketentuan yang ditetapkan, sehingga tetap menjadi amal ibadah bagi Bapak/ibuk yang berzakat," tukasnya. 

(Prokopim)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update