Padang Panjang, Kota Kecil yang Unik dan Menyenangkan
×

Adsense

Adsense Mobile

Padang Panjang, Kota Kecil yang Unik dan Menyenangkan

Kamis, 02 Desember 2021 | 05:00 WIB Last Updated 2021-12-02T06:48:10Z


loading...

Kota Padang Panjang
Kota Padang Panjang. (kominfo)

PADANG, PANJANG, Mjnews.id - Genap sudah pada Rabu 1 Desember 2021, Kota Padang Panjang berusia 231 tahun. Kota yang dikenal dengan Kota Serambi Mekkah ini banyak meninggalkan kenangan dan cerita tersendiri bagi warga kota.

Ada yang menyebutkan Kota Padang Panjang sudah banyak berubah, kota yang unik, kota kecil yang punya sejuta kenangan, kota tempat menimba ilmu.

Usia Padang Panjang yang sangat matang untuk sebuah kota, banyak harapan yang tertumpang terhadapnya. Apalagi saat ini Padang Panjang dipimpin Wali Kota muda, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano yang didampingi Drs. Asrul sebagai wakil wali kota. 

Azwar, seorang penjual parfum menyebutkan, Padang Panjang ini kota yang unik, berbeda dari kabupaten/kota lainnya yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

"Padang Panjang ini bagus sebagai tempat menimba ilmu. Bagus untuk dunia pendidikan. Di Padang Panjang pun tidak pernah terdengar pelajar dan generasi mudanya tawuran. Ditambah lagi masyarakat Padang Panjang terkenal ramah. Nilai-nilai agama sangat kental di Padang Panjang. 

"Namun ada yang kurang, area parkirannya sedikit dan masih kurang tertata. Itu yang terasa sama saya," akunya.

Joni salah seorang pemuda menumpangkan harapannya, di Hari Jadi Kota (HJK) ke-231 ini, berharap Kota Padang Panjang tetap menjadi kota kebanggaan. Semakin maju dalam segala bidang, dan selalu menjadi penyemangat dan penghangat meskipun kotanya dingin.

"Umur kota boleh tua, namun semangat harus tetap 45. Dirgahayu Kota Padang Panjang, semoga semakin bangkit dan berjaya," katanya. 

Tak jauh berbeda dengannya, Rara yang tinggal di Kelurahan Sigando, merasa Kota Padang Panjang semakin bagus dan banyak hal yang berubah. Walaupun ia tidak selalu mengikuti perkembangan kota kecil ini, namun setiap ia melihat Padang Panjang semakin hebat.

Di umur 231 tahun ini, Rara berharap Kota Padang Panjang ke depan semakin dikenal banyak orang, banyak prestasi dan tentunya jadi kota yang benar-benar menjadi tempat singgah bagi masyarakat luar.

(YULI GUSLINDA - KOMINFO)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update