Panaskan Mesin Partai, DPC PPP Pasaman Barat Gelar LDKK
×

Adsense

Adsense Mobile

Panaskan Mesin Partai, DPC PPP Pasaman Barat Gelar LDKK

Minggu, 12 Desember 2021 | 16:30 WIB Last Updated 2021-12-14T04:13:30Z


loading...

 


SIMPANG EMPAT, MJNEWS.ID - Puluhan pengurus dan kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pasaman Barat diikutkan dalam Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) di gedung pertemuan Pemda setempat Minggu (12/12).

 

Sekaligus dilaksanakan konsolidasi pengurus, sehubungan telah terpilihnya ketua dan kepengurusan baru DPC PPP Pasaman Barat. Muhammad Umar, terpilih sebagai ketua DPC PPP Pasaman Barat, Wisneli SK, SP sebagai Sekretarisnya.

 

Acara yang juga dihadiri tokoh-tokoh politik PPP, Bupati Pasaman Barat diwakili Kepala Badan Kesbangpol serta pengurus lainnya itu bertujuan untuk memanaskan mesin politik PPP di Kabupaten Pasaman Barat.

 

“Tujuann dari kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader dasar adalah agar supaya kader PPP bisa menjalankan roda organisasi partai,” ujar Muhammad Umar saat memberikan sambutan. Diadakannya kegiatan tersebut agar supaya semua kader PPP diPasaman Barat dapat berbaur dengan masyarakat tanpa terkecuali.

“Tentunya kedepan kader PPP yang telah mengikuti LKKD ini agar dicintai oleh masyarakat dan pada Pemilu nanti PPP jadi pemenangnya,” imbuhnya.

 

Sebab kata Umar, kader PPP yang ikut Latihan kepemimpinan kader dasar nantinya yang akan jadi motor penggerak partai di bawah, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga ke jorong-jorong.  “Ya kegiatan ini juga sebagai pemanasan mesin partai menjelang Pemilu,” katanya.


 

 

Disisi lain katanya, saat ini PPP Pasaman Barat terbuka luas merekrut kader-kader baru yang ingin bergabung dengan PPP. Ia akan memberikan kesempatan luas kepada generasi muda untuk berkarya dan maju bersama PPP. "Potensi generasi muda saat ini sangat besar peluangnya. PPP partai lama dan selalu diidentikkan dengan partainya orang-orang tua, sekarang tidak lagi. Kita lakukan revolusi PPP, kita merekrut generasi-generasi muda. Mereka punya potensi untuk menggerakkan mesin partai.  Zaman sudah berubah, dan PPP siap mengikuti perubahan itu, kendati tidak akan meninggalkan falsafah partai sebagai partai umat yang berlambang ka'bah," tegasnya.

 

Sementara itu, Hendrizon selaku ketua pelaksana mengatakan semua yang mengikuti LKKD adalah pengurus harian dari DPC PPP Kabupaten Pasaman Barat serta kader. Politisi senior PPP ini juga mengatakan, digelarnya latihan kepemimpinan kader dasar juga dalam rangka pemenangan Pemilu 2024 mendatang.

 

"Eksis partai itu tidak saja saat Pemilu atau menjelang Pemilu, tetapi selalu berbuat dan berkarya sepanjang waktu, itu yang PPP lakukan," katanya.(Andik)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update