Pemdes Jatingarang Purworejo Adakan Vaksinasi Covid-19 Akhir Tahun
×

Adsense

Adsense Mobile

Pemdes Jatingarang Purworejo Adakan Vaksinasi Covid-19 Akhir Tahun

Kamis, 30 Desember 2021 | 18:30 WIB Last Updated 2021-12-30T14:46:19Z



Purworejo, MJNews.id - Dalam rangka mejaga dan melindungi seseorang dari kemungkinan terjangkit virus corona, Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan terus menggalakkan suntik vaksin kepada masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

Pada Kamis 29 Desember 2021, Pemdes Jatingarang, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah menggelar layanan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Desa Jatingarang dan sekitarnya.

Kegiatan vaksinasi digelar guna memberikan sekaligus mendekatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat yang belum mendapatkan suntikan vaksin.

Dosis vaksin yang disediakan adalah merek  Sinovac, Pfizer dan Astra Zeneca.

Kepala Desa Jatingarang, Slamet Raharjo menjelaskan bahwa warga masyarakat Desa Jatingarang sebetulnya hampir semua sudah tervaksin, akan tetapi Pemdes berupaya melayani warga yang belum vaksin agar bisa mengikuti anjuran dari Pemerintah agar bisa suntik vaksin di Balai Desa.

"Ke depan, sertifikat atau kartu tanda vaksin akan digunakan sebagai syarat pengurusan administrasi baik tingkat desa maupun di atasnya. Sehingga kedepan untuk mendapat pelayanan admistrasi warga tidak kebingungan atau kesulitan," katanya.

Kepala UPT Puskesmas Bayan, Triyo Darmaji, SKM saat ditemui di tengah-tengah kunjungannya mengatakan bahwa target pencapaian vaksinasi di Kecamatan Bayan sudah cukup baik dan rata-rata tiap Desa sudah mencapai 75 persen.

Akan tetapi, dari data yang ada masih ada beberapa Desa yang masyarakatnya belum disuntik vaksin masih lumayan, banyak diantaranya masyarakat Desa Besole dan Pogung Jurutengah," jelasnya.

"Kami menghimbau agar ada upaya inovasi kepada masyarakat untuk sadar dan mau menjaga kesehatan dengan cara suntik vaksin, mengingat varian corona baru yaitu Omicron sudah ditemukan di beberapa daerah di negara kita ini," tambahnya.

"Hanya dengan ikut vaksin dan menerapkan pola hidup yang sehat kita dapat meminimalisir penyebaran virus corona," imbuhnya.

Babinsa Desa Jatingarang, Serda Sulistiyono tak bosan-bosannya mengarahkan dan mengingatkan masyarakat yang hendak ikut vaksin agar mengikuti protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan dan memakai masker.
Kegiatan vaksin juga dipantau dari Polsek Bayan guna memastikan kelancaran jalannya kegiatan.

(fix)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update