Pemkab Pasbar Terima Hibah 5 Ribu Unit PJUTS dari LPP FBDH Sumbar
×

Adsense

Adsense Mobile

Pemkab Pasbar Terima Hibah 5 Ribu Unit PJUTS dari LPP FBDH Sumbar

Jumat, 31 Desember 2021 | 10:00 WIB Last Updated 2021-12-31T14:16:12Z



Pemkab Pasbar Terima Hibah 5 Ribu unit PJUTS dari LPP FBDH
Pemkab Pasbar Terima Hibah 5 Ribu unit PJUTS dari LPP FBDH.

Pasaman Barat, Mjnews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat (Pasbar) menerima bantuan hibah 5000 unit Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) dari Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages (LPP FBDH). Bantuan hibah ditandai dengan penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Korwil LPP FBDH Sumbar, Muhammad Rezki, dengan Wakil Bupati Pasbar Risnawanto di Simpang Empat, Kamis 30 Desember 2021.

Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada Korwil LPP FBDH Sumbar atas bantuan dari Program Indonesia terang tersebut.

"Kami sangat berterimakasih adanya hibah 5000 lampu dari LPP FBDH. Program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kami sangat mendukung, karena hal ini sangat positif bagi percepatan pembangunan dan revitalisasi penerangan PJUTS," ujar Wabup Risnawanto di dampingi Kadishub Pasbar Bakarudin dan Kepala Keselamatan Transportasi Darat, Khairul B.

Program hibah 5000 PJUTS tersebut lanjutnya, sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di 11 kecamatan dan 216 jorong di wilayah Kabupaten Pasbar. Apalagi, PJUTS lebih fokus kepada masyarakat yang ada di nagari, demi meningkatkan ekonomi masyarakat di nagari atau desa. 

Ditempat yang sama, Muhammad Rezki selaku Korwil FBDH Provinsi Sumbar mengatakan, hingga kini sebanyak 18 kabupaten/kota telah mengeluarkan rekomendasi kepada LPP FBDH atas program PJUTS. Sampai saat ini sudah 10 kabupaten yang telah melakukan penandatanganan NPHD.

"Dari 19 kabupaten/kota yang ada, Alhamdulilah 18 kabupaten kota telah mengeluarkan rekomendasi, dan 10 diantaranya sudah NPHD,"kata Muhammad Rezki.

Adapun yang telah melaksanakan penandatanganan NPHD, yakni Kabupaten Solok, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Agam, Kabupatem Pasaman Barat, Kabupaten Sijunjung, Kabupatrn Dharmasraya, Kota Sawahlunto, Kota Payakumbuh dan Kota Solok.

Diketahui, LPP FBD merupakan lembaga yang memiliki visi dan misi peduli sosial dan lingkungan, mendukung Pemerintah dalam Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS). LPP FBDH dipimpin oleh Ketua Umum KPA Citropanuwun AL Abdussalam Aziz.

Berdasarkan Master Plan tahun 2022-2025 LPP FBDH akan membangun pemasangan PJUTS di 34 Provinsi, yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah unit PJUTS terpasang sebanyak 503 paket hibah, sesuai PP 5000 PJUTS secara bertahap.

(wyu)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update