Pencapaian Vaksinasi di Sumatera Barat Sudah Hampir 60 Persen
×

Adsense

Adsense Mobile

Pencapaian Vaksinasi di Sumatera Barat Sudah Hampir 60 Persen

Senin, 13 Desember 2021 | 15:06 WIB Last Updated 2021-12-13T09:05:48Z


loading...

Busril
Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, drg Busril, MPH.

Padang, Mjnews.id - Sampai Senin 13 Desember 2021 ini pencapaian vaksinasi di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sekira 60 persen dengan pencapaian penggunaan vaksin sebanyak 4,4 juta vaksinasi. 

Ungkapan ini dikatakan Sekretaris Dinas Kesehatan (Sekdinkes) Provinsi Sumbar, drg Busril, MPH, saat dijumpai awak media ini, Senin 13 Desember 2021 dikantornya.

Lanjutnya, namun daerah yang paling unggul masih tetap Kota Padang Panjang sebagai daerah urutan pertama, dan urutan kedua daerah Kota Bukittinggi dalam pencapaian vaksinasi. Sedangkan daerah paling terendah dalam pencapaian vaksinasi Kabupaten Padang Pariaman dan Kabupaten Agam.

Secara nasional sampai Senin 13 Desember 2021 posisi Sumbar berada pada urutan ke-24. Dengan demikian sudah ada 14 daerah provinsi di bawah Sumbar dalam gerakan pencapaian vaksinasi. 

Artinya, Sumbar sudah naik 2 langkah dari sebelumnya 22 November 2021, saat itu Sumbar pada pencapaian vaksinasi berada di posisi urutan ke-22 di tingkat nasional. 

"Terkait pencapaian vaksinasi, berselang selama 21 hari sampai 22 November - 13 Desember 2021 ini, Sumbar dalam pencapaian vaksinasi cuku bagus dan terbilang semua daerah kabupaten dan kota, semuanya daerah ini lumayan bergerak naik dalam pencapaian vaksinasi se-Sumbar," jelas Sekdinkes drg Busril.

"Sedangkan target kita di Sumbar sekira 2,6 juta telah kita vaksinasi. Sehingga sampai saat ini seluruh droping vaksin dari Pusat untuk Sumbar telah mencapai sebanyak 4,8 juta vaksin dari seluruh jenis vaksin," katanya. 

"Dan, yang terbaru ini jenis vaksin masuk ke Sumbar adalah merek vaksin Pfizer sebanyak 180 ribu dosis vaksin," imbuhnya. 

Semua droping vaksin dari Pusat ke Sumbar telah disebar kesemua daerah kabupaten dan kota se-Sumbar. 

Sedangkan total sisa vaksin sebelumnya masih ada sebanyak 164 ribu dosis vaksin dari beragam merek yang juga telah disebar di daerah se-Sumbar.

"Sekarang pun jajaran TNI dan Polri se-Sumbar masih menyelenggarakan kegiatan vaksinasi ditengah-tengah masyarakat," ulasnya.

"Mudahan harapan kita, Sumbar sampai akhir tahun 2021 ini bisa tercapai mendekati 70 persen, dan sekarang sampai Senin 13 Desember 2021 ini pencapaian vaksinasi telah mendekati 60 persen," pungkasnya.

(Obral Caniago)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update