Pengurus Cabang Agam Dikukuhkan, Bupati Berharap NU Berperan Sukseskan Program Unggulan
×

Adsense

Adsense Mobile

Pengurus Cabang Agam Dikukuhkan, Bupati Berharap NU Berperan Sukseskan Program Unggulan

Sabtu, 11 Desember 2021 | 16:30 WIB Last Updated 2021-12-11T12:32:46Z


loading...

Pengurus Cabang NU Agam Dikukuhkan
Pengurus Cabang NU Agam Dikukuhkan.

Lubuk Basung, Mjnews.id - Ketua Tanfidziyah Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Sumatera Barat, Prof. Ganefri mengukuhkan pengurus cabang NU Kabupaten Agam masa khidmat 2021-2026, di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Jum’at (10/12/2021).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Agam diwakili Sekdakab Agam, Drs. H. Edi Busti, M.Si, Ketua DPRD Agam, Dr. Novi Irwan, Kakan Kemenag Agam, Marjanis dan lainnya.

PC NU Agam yang dikukuhkan ini sebanyak 40 orang, dengan posisi sebagai Syuriyah 14 orang, A’wan lima orang dan Tanfidziyah 21 orang.

“Selamat kepada PC NU Agam yang baru telah dikukuhkan untuk masa khidmat 2021-2026. Ucapan terimakasih kita sampaikan juga pada kawan-kawan pengurus lama,” ujar Ganefri.

Ia mengatakan, NU harus berupaya bagaimana Islam tetap jadi agama yang mayoritas di Indonesia, serta berada paling depan dalam menjaga kesatuan republik ini.

“Kita di NU menganut paham yang penuh dengan nilai toleransi dan moderat, serta menghindari dan menjaga agar paham radikal dan teroris jangan sampai tumbuh di negara ini, khususnya di Kabupaten Agam,” sebutnya.

Dengan begitu, Rektor UNP ini berharap, keberadaan NU bisa bangkitkan kembali potensi masyarakat Sumatera Barat. Tidak dapat dipungkiri, negara ini ada berkat peran pahlawan dari Minangkabau, yang miliki pemikiran nasionalis dan agamais.

“Mari kita melihat sejarah bagaimana Indonesia bangkit dan melahirkan tokoh-tokoh hebat di Sumbar, semoga keberadaan NU mampu melahirkan kembali tokoh terkemuka di ranah minang ini,” harapnya.

Ganefri juga minta NU di Sumbar menunjukkan kontribusi dalam mendukung program pemerintah daerah, serta bahu membahu menyukseskan kebijakan yang dikeluarkan untuk kemaslahatan umat ke depan.

Bupati Agam diwakili Sekdakab Agam, Drs. Edi Busti sampaikan ucapan selamat kepada PC NU Agam yang baru saja dikukuhkan, dengan harapannya terus berkembang dan mampu menghasilkan kinerja lebih baik.

Di periode kepemimpinan Andri Warman dan Irwan Fikri, terangnya, ada tiga program prioritas yang jadi unggulan daerah di bidang pembangunan SDM yaitu, sektor agama, adat istiadat dan bahasa Inggris.

“Maka kita harap NU berperan dalam menyukseskan program ini, tentu sesuai dengan domain dan nilai-nilai luhur yang dimiliki NU selama ini,” harapnya.

“Semoga amanah ini dapat menumbuhkan motivasi dan semangat baru untuk bekerja, serta berkarya dan penuh tanggungjawab melaksanakan pengabdian dalam mewujudkan kemaslahatan umat, khususnya di Agam,” katanya.

(emg)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update