Perkelahian Anak di Bawah Umur Berhasil Dimediasi Kapolsek Gombong Jateng
×

Adsense

Adsense Mobile

Perkelahian Anak di Bawah Umur Berhasil Dimediasi Kapolsek Gombong Jateng

Jumat, 10 Desember 2021 | 19:27 WIB Last Updated 2021-12-10T12:28:01Z


loading...

Perkelahian Anak di Bawah Umur Berhasil Dimediasi Kapolsek Gombong
Perkelahian Anak di Bawah Umur Berhasil Dimediasi Kapolsek Gombong.

Kebumen, MJNews.id - Diduga berawal dari kesalahpahaman yang berujung perkelahian tidak imbang yang dilakukan anak di bawah umur, beberapa hari lalu, mengakibatkan keluarga korban melaporkan permasalahan pemukulan tersebut di Polsek Gombong, Polres Kebumen, Polda Jawa Tengah. 

Karena adanya laporan pemukulan dari orang tua korban, Kapolsek Gombong, AKP Willy Budiyanto, SH, hari ini Jum'at (10/12/2021), bertempat di Kantor Polsek Gombong mengundang kedua belah pihak untuk dilakukan mediasi terkait penyelesaian permasalahan yang ada. 

Acara mediasi tersebut dihadiri langsung oleh 7 anak terlapor beserta orang tuanya dan pihak pelapor yang juga didampingi orang tuanya serta disaksikan langsung oleh Kapolsek AKP Willy Budiyanto, SH didampingi oleh Kanit Reskrim Polsek Gombong.

Dalam acara mediasi tersebut, kedua belah pihak telah sepakat untuk permasalahan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan. Keluarga terlapor mengajukan permintaan maaf kepada pihak keluarga pelapor serta juga membantu meringankan biaya berobat pelapor selanjutnya keluarga terlapor pun dengan iklhas dan tanpa adanya paksaan dari pihak manapun juga memberikan maaf kepada keluarga terlapor. 

Selanjutnya kesepakatan permasalahan tersebut sudah selesai secara kekeluargaan dituangkan dalam surat kesepakatan bersama yang disaksikan langsung oleh Kapolsek Gombong, AKP Willy Budiyanto, SH bersama Kanit Reskrim.

Kapolsek AKP Willy Budiyanto kepada awak media mengapresiasi kedua belah pihak keluarga untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan tanpa adanya tekanan dan paksaan dari pihak manapun, serta untuk membuat efek jera para terlapor pihak polsek memberlakukan wajib lapor selama beberapa kali.

AKP Willy Budiyanto pun juga menyampaikan pesan kepada orang tua yang mempunyai anak menginjak dewasa untuk meningkatkan pengawasan anaknya supaya jangan sampai anak-anaknya nanti terbawa arus dalam pergaulan yang salah sehingga dapat merusak masa depannya.

"Semoga kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak agar kedepannya nantinya kejadian seperti ini tidak terulang kembali," tutupnya.

(Dan)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update