Pimpin Dinas Kominfo, Heppy Darmawan Akan Perkuat Layanan Informasi Publik
×

Adsense

Adsense Mobile

Pimpin Dinas Kominfo, Heppy Darmawan Akan Perkuat Layanan Informasi Publik

Rabu, 01 Desember 2021 | 07:30 WIB Last Updated 2021-12-01T00:33:57Z



Zul Elfian Umar bersama Heppy Darmawan
Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar dan istri foto bersama Kepala Dinas Kominfo, Heppy Darmawan beserta istri.

Solok, Mjnews.id - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Solok sebagai organisasi pemerintahan daerah yang memiliki kewenangan melakukan diseminasi atau penyebaran informasi harus berpacu dalam memperkuat fungsi dan perannya di era teknologi informasi yang berkembang cepat dewasa ini.

Diseminasi informasi sendiri bertujuan untuk mencerdaskan bangsa, memberdayakan masyarakat, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkokoh integritas nasional. Tantangan besar saat ini adalah berkembangnya fenomena salah persepsi, disinformasi, serta maraknya arus informasi hoaks di tengah masyarakat.

“Salah satu fungsi dari Kominfo ialah diseminasi informasi, sehingga mau tidak mau kualitas informasi publik harus betul-betul ditingkatkan. Informasi yang mencerdaskan harus sampai di tengah masyarakat, jangan sampai ada program-program dari Pemda, publik tidak mengetahui. Selain itu, pengelolaan persandian, telematika, teknologi informasi, infrastruktur TIK, smart city, e-government dan kehumasan juga harus paralel untuk terus ditingkatkan kualitasnya,” tegas Heppy Darmawan, SS, M.Si dalam wawancaranya usai dilantik oleh Wako Solok sebagai Kepala Dinas Kominfo bersama 6 pejabat eselon II lainnya di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Selasa (30/11/2021).

Heppy Darmawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Kesra Setdako Solok mengaku senang sekaligus khawatir akan tugas barunya sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok.

“Sebenarnya selain merasa senang tentunya juga ada kekhawatiran karena ada amanah yang berat, namun apabila kita berjalan sesuai dengan koridornya, Insya Allah amanah ini bisa dilaksanakan dengan baik,” ucap Heppy.

Adapun langkah awal yang akan dilakukan Heppy sebagai Kepala Dinas Kominfo baru yakni melihat bagaimana keadaan Kominfo saat ini. Kominfo dan kehumasan sendiri bukan dunia yang baru bagi Heppy, sebelumnya ia juga telah berpengalaman menjabat Kabag Humas dan Kepala Bidang Kominfo pada era Dishubkominfo.

“Kita lihat dulu, jika diperlukan kita akan lakukan konsolidasi terlebih dahulu, tapi jika hal yang perlu dikonsolidasi itu sudah bagus maka kita akan langsung melaksanakannya,” ujar Heppy.

Ia juga berharap seluruh pegawai dapat secara bersama-sama bersinergi untuk mencapa misi dan visi Diskominfo Kota Solok.

(zal)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update