PLN Salurkan CSR Rp 180 Juta untuk Penghijauan di Kota Pariaman
×

Adsense

Adsense Mobile

PLN Salurkan CSR Rp 180 Juta untuk Penghijauan di Kota Pariaman

Jumat, 10 Desember 2021 | 23:00 WIB Last Updated 2021-12-10T16:00:00Z


loading...

PLN Salurkan CSR Rp 180 Juta untuk Penghijauan di Kota Pariaman
PLN Salurkan CSR Rp 180 Juta untuk Penghijauan di Kota Pariaman. (humas)

Kota Pariaman, Mjnews.id - PLN (Perusahaan Listrik Negara) Salurkan CSR Rp. 180 juta ke Kota Pariaman, dimana penyerahan ini diserahkan secara simbolis oleh GM (General Manager) PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar (Sumatera Barat), Toni Wahyu Wibowo, kepada Walikota Pariaman, Genius Umar, Jumat (10/12/2021) sore.

"Alhamdulillah, kami mengucapkan terimakasih kepada GM PLN UIW Sumbar, yang telah memberikan Corporate Social Responsibility (CSR), sebagai wujud nyata dari Tanggung jawab Sosial Perusahaan di Kota Pariaman," ujarnya.

Penyerahan CSR dari PLN sebesar Rp. 180 juta ini untuk bantuan penghijauan/penanaman pohon kelompok nelayan Sumbar - Riau, dimana ada 2.000 bibit pohon cemara laut yang diserahkan kepada 2 kelompk nelayan yang ada di Desa Taluk, Kecamatan Pariaman Selatan.

Penyerahan CSR PLN ini dilakukan ketika menghadiri ritual ratik tolak bala yang diadakan oleh Desa Taluk, sebagai kegiatan tahunan dalam mempertahankan budaya dan kearifan lokal yang mereka punya.

"Semoga bantuan CSR PLN ini, dapat menghijaukan pesisir pantai taluk yang merupakan kawasan Pantai Ma'ruf Amin ini yang nantinya akan menjadi Ma'ruf Amin Center Point (MCP), dimana MCP ini nantinya akan menjadi kawasan wisata yang islami, wisata keluarga dan wisata halal yang terintegrasi satu dengan lainnya," tukasnya.

Genius menambahkan di MCP ini, nantinya juga dilengkapi dengan infrastruktur penunjang yang akan mengeksplore keindahan kawasan pantai yang ada di Kota Pariaman, dimana MCP ini juga akan dilengkapi dengan Penataan perkampungan nelayan, yang didalamnya akan kita bangun rumah panggung nelayan, atraksi maelo pukek, atraksi silet, UMKM rajutan, dan Dok kapal kayu.

"Sarana lainya yang akan dibangun berupa pedestrian, joging track, jalur sepeda, gazebo, kios, resto, toilet, penerangan dan penghijauan, penunjuk arah (board walk) dan Gapura," tambahnya.

"Kita berharap dengan kolaborasi semua pihak lintas kementerian, MCP di Pantai taluk ini dapat segera dibangun, sehingga akan menjadi destinasi wisata baru unggulan yang ada di Kota Pariaman," ulasnya mengakhiri.

(j/sul)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update