Polres Padang Panjang Gelar Apel Serpas Jelang Malam Pergantian Tahun
×

Adsense

Adsense Mobile

Polres Padang Panjang Gelar Apel Serpas Jelang Malam Pergantian Tahun

Jumat, 31 Desember 2021 | 21:30 WIB Last Updated 2021-12-31T14:39:41Z


loading...

Polres Padang Panjang Gelar Apel Serpas
Polres Padang Panjang Gelar Apel Serpas. (kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Jelang malam pergantian tahun 2021 ke 2022, Polres gelar Apel Penggeseran Pasukan (Serpas), Jumat (31/12/2021) di Mako Polres Padang Panjang.

Apel Serpas ini dipimpin langsung oleh Kapolres, AKBP Novinato Taryono, SH, SIK, MH yang diikuti PJU dan seluruh jajaran polres, TNI, dan instasi terkait seperti, Satpol PP Damkar, Dinas Perhubungan, dan BPBD Kesbangpol.

Novianto mengatakan, apel serpas ini betujuan untuk melakukan pengamanan kamtibmas jelang dan saat malam pergantian tahun.

“Pada malam tahun baru ini, tentunya masyarakat banyak melakukan kegiatan di luar rumah. Namun dari instruksi pemerintah dan juga pimpinan Polri untuk mereduksi kegiatan masyarakat di malam pergantian tahun di antaranya mereduksi kerumunan, balapan liar, pesta miras, dan pesta kembang api,” jelasnya. 

Selain itu, Novianto juga menyampaikan, selain pengaman kamtibmas, ini juga sekaligus mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19. Jadi selain pengamanan kamtibmas, kita juga melakukan antisipasi penyebaran varian baru Covid-19. Kita juga teap waspasda dengan menerapkan protokol kesehatan,” sebutnya. 

Lebih lanjut, ia juga meminta seluruh pasukan untuk tetap bisa berkoordinasi dengan baik agar potensi kerawanan paling krusial yaitu terorisme, tidak dapat masuk dalam wilayah Kota Padang Panjang.

(dg/arb)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update