Program TJSL Berkelanjutan, PLN Sabet HRExcellence Awards 2021
×

Adsense

Adsense Mobile

Program TJSL Berkelanjutan, PLN Sabet HRExcellence Awards 2021

Sabtu, 11 Desember 2021 | 09:00 WIB Last Updated 2021-12-11T09:11:47Z


loading...

program TJSL berkelanjutan
PLN sabet dua penghargaan dalam penerapan program TJSL berkelanjutan dan budaya kerja yang excellence.

Jakarta, Mjnews.id - PT PLN (Persero) terus melakukan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang memiliki dampak langsung ke masyarakat. Program TJSL PLN yang mengusung nilai SDG's dan berkelanjutan mendapatkan apresiasi dari HumanResourcesOnline.Net.

Dalam penganugerahan tersebut, PLN menyabet peringkat Gold dalam kategori Excellence in CSR Strategy. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Adi Sumarno, Head of Human Resources Wipro Unza Indonesia. PLN dinilai mampu memberikan program TJSL yang berkesinambungan dan berkelanjutan sehingga mampu mendongkrak perekonomian mitra binaan PLN dan juga memberikan multiplier effect.

"Program TJSL yang dilakukan PLN tak hanya sebagai wujud tanggung jawab PLN tetapi juga memberikan manfaat langsung kepada masyarakat. Program pemberdayaan masyarakat yang sejalan dengan visi misi PLN mampu memberikan multiplier effect bagi seluruh masyarakat," ujar Adi, Sabtu 11 Desember 2021.

Direktur Manajemen dan Sumber Daya Manusia PLN Yusuf Didi Setiarto menjelaskan, hingga hari ini sudah ada 44.057 UMK yang menjadi mitra binaan PLN. PLN terus melakukan program TJSL yang sesuai dengan cita-cita SDG's dan berpedoman pada ISO 26000.

"Di sektor usaha mikro kecil (UMK), kami juga telah berinovasi untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas UMK melalui program Molisbooth yaitu Gerobak motor listrik untuk membantu UMK Mitra Binaan berjualan serta memasukkan mitra binaan dalam rantai pasok kebutuhan perusahaan," ujar Yusuf.

Dalam memenuhi nilai SDG's, PLN juga menerapkan TJSL dalam bidang pendidikan. Sepanjang 2021, PLN sudah memberikan beasiswa kepada 258 anak dengan nilai Rp 7 miliar hingga kuartal III tahun ini.
 
Sedangkan di sektor lingkungan, PLN juga telah melaksanakan berbagai program seperti Penanaman pohon, Konservasi ekosistem darat dan laut serta program Pengolahan sampah menjadi bahan bakar ( cofiring ) PLTU dan PLTSa hingga Pengolahan Fly Ash Bottom Ash menjadi bahan baku bangunan untuk membantu pembangunan infrastruktur umum di masyarakat.

Selain mendapatkan penghargaan dalam bidang TJSL, PLN juga menyabet gelar silver dalam kategori Excellence in Workplace Culture. Penghargaan ini diserahkan oleh 
Rudy Manik, Chief Human Resources Officer FWD Inscurance Indonesia.

"Transformasi PLN dalam meningkatkan budaya kerja yang prima membuat PLN menjadi salah satu perusahaan yang berkembang pesat saat ini. PLN juga memberikan berbagai kesempatan untuk bisa mengakselerasi skill dan kemampuan para insan PLN agar bisa memajukan perusahaan," ujar Rudy.

(eds)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update