Rezka Oktoberia Sorot Persoalan yang Mencuat di Provinsi Bangka Belitung
×

Adsense

Adsense Mobile

Rezka Oktoberia Sorot Persoalan yang Mencuat di Provinsi Bangka Belitung

Jumat, 10 Desember 2021 | 20:10 WIB Last Updated 2021-12-10T13:10:24Z



Rezka Oktoberia
Anggota Komisi II DPR RI, Rezka Oktoberia.

Bangka Belitung, Mjnews.id - Anggota Komisi II DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, pada Jumat (10/12/2021) siang.

Mereka melakukan pertemuan di ruang Pasir Padi, kantor gubernur, bersama Sekda Pemprov Babel Naziarto dan sejumlah kepala SKPD untuk melakukan evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah bersama Komisi II DPR RI.

Dalam kesempatan itu, Anggota Komisi II DPR RI, Rezka Oktoberia dari Fraksi Demokrat, menyoroti persoalan yang sempat mencuat terjadi di Pemprov Babel.

Berkaitan dengan teguran yang sempat disampaikan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) atas dugaan pelanggaran, pelaksanaan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Selain itu, dia mengharapkan pimpinan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung juga menjaga hubungan baik, dengan kepala daerah di kabupaten/kota dalam menjalankan pemerintahan

"Saya berharap juga koordinasi pimpinan provinsi gubernur dengan kepala daerah juga sinkron jangan tidak saling berkoordinasi. Karena kami dari komisi II sesuai fungsinya bisa mengingatkan jangan hanya dijelaskan yang baik dan enak-enaknya saja," tegas Rezka.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Saan Mustofa, mengatakan bahwa rekrutmen jabatan di Pemprov Babel menjadi sorotan hingga ke DPR RI.

"Rekrutmen jabatan mungkin disini beberapa hari lalu banyak menjadi sorotan dan sebagainya tadi dijelaskan berdasarakan bimbingan dari KASN, bagaimana dengan lelang jabatan dilakukan," kata Saan, seperti yang dikutip Bangkapos.com.

Menurutnya dalam melakukan rekrutmen jabatan, harus dilakukan dengan transparan dan akuntabel di setiap pemerintag daerah termasuk di Babel.

Secara transparan akuntabel dengan menganut merit system pelan-pelan sudah berjalan dan mereka (Pemprov  Babel) mendapat penghargaan dari KASN," ujar Saan.

Sumber: Bangkapos.com

(Rel/Yud)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update