SiSSCa 2021 dengan Sejumlah Pembatasan Tetap Berlangsung Meriah
×

Adsense

Adsense Mobile

SiSSCa 2021 dengan Sejumlah Pembatasan Tetap Berlangsung Meriah

Rabu, 01 Desember 2021 | 18:49 WIB Last Updated 2021-12-01T11:49:07Z


loading...

SAWAHLUNTO, Mjnews.id - Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta, SH bersama Wawako Zohirin Sayuti, SE dan didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Dr dr Ambun Kadri MKM pada Selasa (30/11/2021) pagi menghadiri pelaksanaan pembukaan kegiatan tahunan SiSSCa 2021 (Sawahlunto Internasional Songket Silungkang Carnaval). 

Kegiatan yang juga dihadiri oleh perwakilan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif, Joko Suharbowo SSN yang merupakan Sub Kordinator Event Wilayah I A Sumatera & Kalimantan, Staf Ahli Gubernur Sumbar, Ketua DPRD Sawahlunto Eka Wahyu SE, Forkopimda dan para pimpinan OPD di Kota Sawahlunto. 

Setelah pembukaan oleh kementerian, kegiatan dilanjutkan dengan parade busana Songket Silungkang. Mengingat pandemi Covid-19, SiSSCa Tahun 2021 ini dilaksanakan dengan sistem hybrid atau tanpa penonton. Tetapi acara ini dapat disaksikan melalui siaran live streaming. 

SiSSCa 2021 sebagai 100 wonderful Pariwisata Indonesia digelar dengan melakukan sejumlah pembatasan, baik untuk undangan maupun para pesertanya. Tetapi kegiatan parade SiSSCa ini tetap menarik bagi warga Sawahlunto, untuk mengikutinya secara langsung yang dimulai di Garase PTBA dan berakhir di lokasi Goedang Ransoem. 

Sementara itu, Goedang Ransoem untuk kegiatan SiSSCa Night sekaligus sebagai tempat pelaksanaan penutupan acara SiSSCa, sekaligus dilakukan pengumuman kepada para pemenang parade songket, yang diikuti oleh 76 kelompok peserta. 

"Kegiatan SiSSCa ini, dengan tetap memberlakukan Prokes secara ketat namun tidak mengurangi kemeriahan kegiatan SiSSCa secara keseluruhan," ujar Wako Sawahlunto, Deri Asta, SH yang menutup acara SiSSCa 2021 secara resmi pada Selasa malam (30/11/2021) di Goedang Ransoem, Kota Sawahlunto.

(Fidel)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update