Syech Fadhil dan Ombudsman Sidak Pelayanan di RSUZA Banda Aceh
×

Adsense

Adsense Mobile

Syech Fadhil dan Ombudsman Sidak Pelayanan di RSUZA Banda Aceh

Jumat, 31 Desember 2021 | 19:30 WIB Last Updated 2021-12-31T13:56:47Z


loading...

Sidak Pelayanan di RSUZA Banda Aceh
Syech Fadhil dan Ombudsman Sidak Pelayanan di RSUZA Banda Aceh.

BANDA ACEH, Mjnews.id - Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA dan Ombudsman RI perwakilan Aceh menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Kamis 30 Desember 2021.

Sidak ini merupakan tindaklanjut dari laporan warga terkait kurangnya pelayanan di bagian Farmasi RSUZA Banda Aceh.

Dimana, menurut keluhan warga, sejumlah petugas di loket Farmasi terlihat kosong saat antri panjang terjadi.

Syech Fadhil berkunjung ke RSUZA Banda Aceh sekitar pukul 10.30 WIB. Pada saat yang bersamaan juga hadir Ketua Ombudsman Aceh Taqwaddin berserta staf ke lokasi.

Syech Fadhil sempat berkomunikasi dengan sejumlah warga di area Farmasi. Warga mengeluh proses pengambilan obat di RSUZA yang lama.

Warga harus mengantri berjam-jam untuk memperoleh obat dari rumah sakit plat merah tersebut.

“Kendala ini kita minta segera diatasi. Karena pelayanan yang bagus akan membuat warga merasa nyaman dan proses kesembuhan pun berlangsung cepat,” ujar Syech Fadhil.

“Ujung dari pengobatan sebenarnya adalah obat. Jadi kita berharap kekurangan ini segera diperbaiki,” kata Ketua Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Taqwaddin.

Kedatangan Syech Fadhil dan tim dari Ombudsman RI Perwakilan Aceh disambut oleh Wadir RSUZA dr. Nuknikmat. 

Wadir kemudian mengajak senator dan tim Ombudsman untuk melihat kondisi di bagian Farmasi. Dari proses pelayanan hingga pemilahan obat.

Direktur RSUZA Banda Aceh, dr. Isra Firmansyah, mengakui adanya kekurangan yang terjadi. Namun kekurangan ini, menurutnya, akan diperbaiki pada 2022 nanti dengan adanya penambahan staf bagian Farmasi.

“Demikian juga soal gedung Farmasi tersendiri,” katanya.

Menurut dia, antrian yang terjadi karena jumlah masyarakat yang berobat di RSUZA Banda Aceh mengalami peningkatan dalam beberapa bulan terakhir.

“Selain itu juga karena berbagai faktor lainnya. Proses pemanggilan antrian juga masih manual. Namun ini terus kita perbaiki,” kata dia.

(***)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update