TP PKK Kota Pariaman Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19
×

Adsense

Adsense Mobile

TP PKK Kota Pariaman Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19

Rabu, 29 Desember 2021 | 16:30 WIB Last Updated 2021-12-29T13:38:54Z


loading...

TP PKK Kota Pariaman Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19
TP PKK Kota Pariaman Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19.

Kota Pariaman, Mjnews.id - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pariaman Gelar Gebyar Vaksinasi dosis pertama, bagi masyarakat yang berlangsung di halaman Kantor Balaikota Pariaman, Desa Cimparuh, Kecamatan Pariaman Tengah, Rabu (29/12/2021).

Kegiatan yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas yang ada di Kota Pariaman ini, diikuti antusias oleh ratusan masyarakat yang hadir, untuk mengikuti vaksinasi.

Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius, mengatakan pelaksanaan vaksinasi dilakukan guna mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal atau kekebalan kelompok dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Vaksinasi dapat melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh serta menurunkan angka kematian dan kesakitan akibat virus corona. Bagi yang sudah vaksin, apabila masih terpapar, Insyaallah tidak akan separah orang yang belum vaksin,” jelasnya.

Program vaksinasi yang digalakkan pemerintah, sejalan dengan program yang ada di PKK, yaitu kesehatan dan perencanaan hidup sehat. Menurutnya, dengan adanya kesadaran masyarakat terhadap vaksinasi ini, maka akan tercipta lingkungan yang sehat dan kebal terhadap Covid-19 yang menjadi pandemi di seluruh dunia sampai saat ini.

"Gebyar vaksin bersama TP PKK Kota Pariaman ini, boleh diikuti oleh seluruh masyarakat secara gratis, dan mereka bisa memilih vaksin yang telah disediakan oleh vaksinator yang bertugas, seperti moderna, sinovac, dan phrizer," ungkapnya.

Gebyar Vaksinasi ini dilakukan, karena melihat angka capaian vaksinasi Kota Pariaman masih berada di angka 65 persen, belum mencapai target nasional sebesar 70 persen, maka ia bersama para pengurus dan kader, berupaya untuk mengajak masyarakat di Kota Pariaman, agar mau divaksin, ulasnya.

"Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pariaman yang belum vaksin, agar tidak ragu lagi untuk melakukan vaksinasi dan tidak mudah percaya terkait informasi hoaks yang banyak beredar di media sosial," terangya.

Istri Walikota Pariaman ini juga menjelaskan, seluruh pengurus TTP PKK, baik di tingkat kota, kecamatan maupun desa dan kelurahan, bersama para kader tak henti-hentinya memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga terutama para Lansia tentang manfaat vaksinasi dalam mencegah terpapar Covid-19.

"Kami mengajak penerima vaksin untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan atau memakai hand sanitizer, semoga melalui Gebyar Vaksinasi hari ini, bisa lebih meyakinkan masyarakat bahwa suntik vaksin itu tidak berbahaya," tutupnya.

(j/sul)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update