Wako Padang Serahkan Bantuan Beras Miskin untuk 200 Anak Yatim
×

Adsense

Adsense Mobile

Wako Padang Serahkan Bantuan Beras Miskin untuk 200 Anak Yatim

Rabu, 01 Desember 2021 | 19:00 WIB Last Updated 2021-12-02T06:42:54Z



Bantuan Beras Miskin untuk 200 Anak Yatim
Wako Padang Serahkan Bantuan Beras Miskin untuk 200 Anak Yatim. (humas)

PADANG, Mjnews.id - Wali Kota Padang, Hendri Septa menyerahkan Brastim (Bantuan Beras Miskin) dari Yayasan Ahsan Care Sumatera Barat (Sumbar) kepada 200 orang anak yatim yang berada di wilayah Kecamatan Padang Utara.

Wako Hendri Septa mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Ahsan Care Sumbar atas kepeduliannya dalam membantu warga Kota Padang.

"Bantuan ini akan sangat berarti bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan," ucap Wako Hendri Septa sewaktu menyerahkan bantuan tersebut di Aula Kantor Camat Padang Utara, Rabu pagi (1/12/2021).

Hendri Septa juga mengapresiasi semangat gotong-royong dan sifat saling tolong-menolong yang ditunjukkan warganya. "Kami mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas kepedulian yang ditunjukkan warga kota ini terhadap sesama, apalagi di masa pandemi yang membuat berbagai sektor terdampak," ucap Wako lagi.

Di kesempatan itu, Wako Hendri Septa juga menyampaikan capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Padang yang sudah diangka 69 persen. Untuk itu, ia mengajak warga Kota Padang yang belum vaksin agar segera divaksin.

"Kita diberi target capaian vaksinasi sebanyak 70 persen sampai akhir tahun 2021 oleh pemerintah pusat. Maka sebab itu kami mengajak warga Kota Padang yang belum vaksin agar segera untuk vaksin. Sehingga capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Padang dapat tercapai," pungkas Wako Hendri Septa.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ahsan Care Sumber Ibrahim menjelaskan, besaran bantuan beras yang diterima oleh 200 orang anak yatim tersebut adalah sebanyak 5 kg/orang. Bantuan ini akan diberikan kepada mereka setiap bulannya.

"Kami dari Ahsan Care juga mendapatkan support dari TransMart, Basco Grand Mall dan Batalyon 133 Yuda Sakti untuk membantu realisasi program Brastim ini. Semoga dengan bantuan ini dapat memberikan manfaat buat anak-anak yatim dan warga Kota Padang," ungkapnya.

Acara program Brastim ini dihadiri oleh Camat Padang Utara yang diwakili oleh Sekcam Yuli Irawati, Komandan Batalyon 133 YS yang diwakili oleh Kapten Inf Chandra, General Manager TransMart Dani Kurnia, General Manager Basco Grand Mall Robi Wiryawan, serta para Lurah se Kecamatan Padang Utara.

(Prokopim Pdg)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update