Wako Pariaman Serahkan Bantuan 300 Ayam Petelur dan 1000 Butir Telur
×

Adsense

Adsense Mobile

Wako Pariaman Serahkan Bantuan 300 Ayam Petelur dan 1000 Butir Telur

Senin, 27 Desember 2021 | 23:00 WIB Last Updated 2021-12-27T16:00:00Z



Bantuan 300 Ayam Petelur dan 1000 Butir Telur
Walikota Pariaman, Genius Umar saat menyerahkan secara simbolis bantuan ternak ayam petelur kepada penerima warga di Desa Cubadak Air, Kecamatan Pariaman Utara, Senin 27 Desember 2021.

Kota Pariaman, Mjnews.id - Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan menyerahkan bantuan ternak 300 bibit ayam petelur dan 1000 butir telur untuk masyarakat Kota Pariaman di Desa Cubadak Air, Kecamatan Pariaman Utara, Senin 27 Desember 2021.

"Terkusus 1000 butir telur tersebut kita serahkan untuk kelompok tani di Desa Cubadak Air untuk segera dibagikan, karena desa ini memiliki mesin penetas telur," ujar Genius.

Ia juga katakan, bahwa ini sebagai bentuk ucapan terima kasih kita kepada masyarakat Desa Cubadak Air yang telah rela menghibahkan tanahnya untuk dibuatkan jalan.

Genius terkesan dengan masyarakat Cubadak Air yang mempunyai sifat gotong royong yang kuat, secara bersama-sama membangun Kota Pariaman ke arah yang lebih baik.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan ternak tersebut bisa berkembang dikemudian hari sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, Dasril mengatakan, sebanyak 300 ekor ayam dan 1000 butir telur bibit untuk ditetaskan diserahkan secara simbolis langsung oleh Bapak Walikota Pariaman.

"Tidak hanya untuk warga Cubadak Air, penerima 13 orang lainnya yaitu dari kelompok tani Maju Bersama Desa Marunggi, 1 orang Sungai Pasak, 1 orang Kelurahan Pasir, 1 orang Kelurahan Alai Galombang, 2 orang Desa Tanjung Sabar dan 12 orang dari Desa Cubadak Air," jelasnya.

Diharapkan masyarakat yang menerimanya dapat memanfaatkannya dengan baik, selain untuk dikonsumsi dan diperjual belikan diharapkan masyarakat bisa mengembangbiakan ternak tersebut.

Dasril menyebutkan bahwa kegiatan ini sudah beberapa kali dilakukan tujuannya untuk meringankan beban masyarakat terutama di pedesaan yang masih berkekurangan dari segi ekonomi.

(win/sul)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update