Luar Biasa! Warga Kalipurwo Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 dan 2
×

Adsense

Adsense Mobile

Luar Biasa! Warga Kalipurwo Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 dan 2

Rabu, 29 Desember 2021 | 10:00 WIB Last Updated 2021-12-29T11:22:45Z


loading...

Warga Kalipurwo Antusias Ikuti Vaksinasi Dosis 1 dan 2
Warga Kalipurwo Antusias Ikuti Vaksinasi Dosis 1 dan 2.

Kebumen, MJNews.id - Demi mempercepat pembentukan herd immunity (kekebalan kelompok) pada warga masyarakatnya, Pemerintah Desa Kalipurwo, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Rabu 29 Desember 2021, mengadakan kegiatan vaksinasi dosis 1 dan 2 dengan peserta tidak dibatasi hingga ditutupnya gerai vaksin pada pukul 14.00 WIB yang bertempat di halaman balai desa setempat. 

Vaksinasi tersebut dihadiri langsung Camat Kuwarasan, Nurdin, S.Sos, serta Kasi Kesos Iyamoto, Staf Tantrib Sriyono, Kepala Desa Kalipurwo Yuli Setianto beserta jajaran perangkatnya, Koramil Kuwarasan yang diwakili Babinsa Serda Jumadi dan Kapolsek Kuwarasan Iptu Sujatno, S.H beserta anggota dan juga melibatkan tenaga kesehatan dari RS Purwogondo dan Puskesmas Kuwarasan.

Dari pantauan awak media yang ada di lapangan, tingginya antusias warga masyarakat Desa Kalipurwo dalam mengikuti vaksinasi ini terlihat sejak sebelum dibukanya gerai vaksinasi, masyarakat dengan tertib rela mengantri di luar Balai Desa.

Yuli Setianto kepada awak media menyampaikan apresiasi atas tingginya kesadaran warga dalam mengikuti kegiatan vaksinasi dosis 1 dan 2 ini. 

"Semoga dengan tingginya kesadaran masyarakat Desa Kalipurwo pada kususnya dan warga Kecamatan Kuwarasan pada umumnya dalam mengikuti vaksinasi dosis 1 dan 2 ini dapat membantu pemerintah desa dalam percepatan pembentukan herd immunity (kekebalan kelompok) di desanya," ungkap Yuli Setianto.

Yuli Setianto juga menghimbau kepada warga masyarakat Kalipurwo khususnya yang belum melaksanakan vaksin untuk dapat segera melaksanakan kegiatan vaksinasi baik yang diselenggarakan pihak pemerintah desa maupun pihak kecamatan Kuwarasan.

Vaksinasi Dosis 1 dan 2 di Kalipurwo

Secara terpisah, Serda Jumadi saat ditemui awak media menyampaikan himbauan nya kepada warga masyarakat Desa Kalipurwo khususnya untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan yang ketat agar dapat mempercepat memutus penyebaran covid-19. 

"Juga mengharapkan dengan adanya liburan Natal dan Tahun Baru bagi warga masyarakat Desa Kalipurwo yang datang dari luar kota untuk dapat memberitahukan kepada pemerintah desa supaya dapat melakukan pendataan bagi warganya yang pulang dari luar kota," pungkas Jumadi.

(Dana)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update