Airlangga Hartarto Tinjau Operasi Pasar Barek Motor Bersama Plt Bupati Bintan

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau langsung Operasi Pasar Minyak Murah dan Bahan Sembako lainnya di Pasar Barek Motor Kijang Kecamatan Bintan Timur
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau langsung Operasi Pasar Minyak Murah dan Bahan Sembako lainnya di Pasar Barek Motor Kijang Kecamatan Bintan Timur, Senin (24/01/2022). (f/kominfo)

Bintan, Mjnews.id – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan tinjau Operasi Pasar Minyak Murah dan Bahan Sembako lainnya, Senin (24/01/2022) di Pasar Barek Motor Kijang Kecamatan Bintan Timur.

Kehadiran Menko Bidang Perekonomian dan Wamendag RI ini disambut antusias masyarakat Kijang.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Airlangga menyampaikan dan meminta kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan kehadiran Pasar Murah ini.

Kegiatan Pasar Murah ini menyediakan beras medium hingga beras premium. Bahan sembako lainnya mulai dari gula pasir, minyak goreng hingga daging menjadi serbuan “emak-emak” yang memang sudah menunggu.

Baca Juga  Asintel Kejati Beri Penyuluhan Hukum Anti Korupsi di Rakor Pendidikan dan PBD Kepri 2022

Plt Bupati Bintan merasa bersyukur atas kegiatan Pasar Murah masih bisa dilakukan. Menurutnya, masyarakat harus terus mendapat fokus dan perhatian di tengah masa pemulihan ekonomi.

“Ini menjadi salah satu fokus perhatian kita. Untuk terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat kita,” kata Roby.

Selanjutnya Roby bersama Menko Bidang Perekonomian dan Wamendag RI mengunjungi beberapa kios di Pasar Barek Motor sekaligus memberikan bantuan KUR Rp. 100 Juta hingga Rp. 250 Juta/usaha secara simbolis. KUR yang diharapkan menjalin MoU dengan Bank Negara Indonesia ini mampu menjadi motor penggerak pengembangan usaha.

Baca Juga  Barata Indonesia Pacu Ekspor Produk Komponen Turbin ke Ulsan Korsel

“Bintan punya program subsidi KUR. Harapan kami ini bisa menjadi gagasan awal agar pelaku usaha khsususnya pedagang kecil bisa terus berkembang. Pada prinsipnya, Pemerintah selalu hadir dan siap mendukung terlebih dahulu dalam meningkatkan taraf ekonomi masyarakat,” tutup Roby.

(*/isb)