BAZnas Kabupaten Agam Buka Lowongan Pimpinan Periode 2022-2027
×

Adsense

Adsense Mobile

BAZnas Kabupaten Agam Buka Lowongan Pimpinan Periode 2022-2027

Selasa, 11 Januari 2022 | 05:00 WIB Last Updated 2022-01-11T16:23:27Z



baznas agam

Lubuk Basung, Mjnews.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam melalui Panitia Seleksi (Pansel) membuka lowongan Calon Pimpinan BAZnas periode 2022- 2027.

Ketua Panitia Seleksi Pimpinan BAZnas Kabupaten Agam, Drs. H. Edi Busti, M.Si mengatakan lowongan calon pimpinan BAZnas itu terdiri dari 1 orang ketua dan 4 orang wakil ketua.

“Lowongan ini terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia memiliki KTP Sumatera Barat, baik berasal dari unsur ulama, tenaga profesional ataupun tokoh masyarakat,” ujarnya, Senin 10 Januari 2022.

Pelamar calon pimpinan BAZnas juga diperkenankan dari unsur Pegawai Negeri Sipil (PNS), namun yang bersangkutan harus diberhentikan sementara sebagai PNS setelah dinyatakan lulus oleh panitia seleksi.

Disebutkan, masa kerja pimpinan BAZnas adalah 5 tahun. Pimpinan yang baru sekali menjabat dapat dipilih kembali satu kali masa jabatan yang sama. 

“Pimpinan BAZnas yang telah dua kali menjabat, baik berturut-turut atau tidak, yang bersangkutan tidak dapat mencalonkan kembali,” sebutnya.

Edi Busti melanjutkan, bagi pelamar yang ingin mencalonkan diri sebagai pimpinan BAZnas, dapat mengajukan permohonan secara tertulis ke Panitia Seleksi. 

Pelamar juga diharuskan membuat karya tulis atau makalah tentang “Prespektif Manajemen Pengelolaan Zakat Dalam Rangka Mewujudkan Visi Misi Kabupaten Agam.” Penulisan makalah harus mempedomani sistematika penulisan karya ilmiah.

“Untuk syarat dan ketentuan pelamar bisa diakses melalui situs www.agamkab.go.id dan www.amcnews.co.id, pendaftar sudah bisa menyerahkan lamaran ke Bagian Kesra Setdakab Agam mulai tanggal 11 Januari hingga 26 Februari 2022,” terang Edi Busti.

Ditambahkan, seleksi calon Pimpinan BAZnas terdiri dari tiga tahapan seleksi. Pertama, seleksi administrasi. Kedua, seleksi kompetensi yang terdiri dari tes tertulis dan presentasi makalah. Ketiga, verifikasi faktual terdiri dari wawancara dan rekam jejak.

(emg)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update