Bupati Pasaman Barat Lantik Bamus Nagari Sasak
×

Adsense

Adsense Mobile

Bupati Pasaman Barat Lantik Bamus Nagari Sasak

Kamis, 13 Januari 2022 | 03:30 WIB Last Updated 2022-01-13T17:10:06Z


loading...

Bupati Pasaman Barat Lantik Bamus Nagari Sasak
Bupati Pasaman Barat Lantik Bamus Nagari Sasak.

Sasak Ranah Pasisie, Mjnews.id - Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi melantik dan mengambil sumpah keanggotaan Badan Permusyawaratan (Bamus) Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Periode 2022/2028 di halaman kantor camat setempat, Rabu (12/1/2022).

Dalam pelantikan bupati mengharapkan pengorbanan tenaga, pikiran, waktu dan kerjasama bamus dengan semua pihak di nagari.

"Semangat, dedikasi dan kerjasama dari Bamus dengan pak jorong, wali nagari hingga camat, sangat kita harapkan dalam membangun Pasbar terutama nagari Sasak, dan juga Kerjasama semua pihak di nagari dengan Pemda, karena tanpa kerjasama yang bagus kita tidak akan dapat meraih keberhasilan", kata Hamsuardi.

Jabatan merupakan amanah yang akan dipertanggungjawabkan hingga akhirat nanti. Enam tahun lamanya Bamus akan berbakti kepada masyarakat. Bamus harus kompak bekerja sama membangun Pasbar, begitu juga dengan masyarakatnya harus menanamkan rasa percaya dengan pemimpinnya," lanjutnya.

Bupati Hamsuardi menambahkan, tidak lama lagi keanggotaan bamus akan mengadakan rapat tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja (APB) Nagari. Ia berharap, dana yang ada dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin.

"Insya Allah ada sebanyak 5 Miliar keuangan nagari untuk pembangunan. Mohon digunakan sebaik mungkin termasuk untuk pembinaan remaja, pelestarian adat istiadat, gaji guru MDA, gharim dan sebagainya. Jika semuanya fokus nanti akan kita tambah 500 juta lagi," tegas Hamsuardi.

Usai kegiatan pelantikan, Bupati Hamsuardi beserta stakeholder terkait lainnya juga melakukan peninjauan ke sejumlah tempat, diantaranya kawasan Muaro Sasak, pinggir laut Bancah Galinggang, dan jalan Sidomulyo Kecamatan Kinali.

"Setelah kegiatan ini, kita akan langsung melakukan peninjauan. Di ujung Muaro Sasak ini sebaiknya nanti kita buatkan wahana, dan kita rapikan kembali. Di pinggir laut bancah galinggang, sesuai saran dari nagari kita rencanakan pembuatan jembatan beton atau membuat rabat beton untuk jangka panjang," ungkap Hamsuardi.

(wyu)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update