Cafe Dermaga Digerebek Tim Gabungan Polres Limapuluh Kota dan Satpol PP
×

Adsense

Adsense Mobile

Cafe Dermaga Digerebek Tim Gabungan Polres Limapuluh Kota dan Satpol PP

Kamis, 06 Januari 2022 | 19:00 WIB Last Updated 2022-01-06T14:08:28Z


loading...

Cafe Dermaga Digerebek
Cafe Dermaga Digerebek Tim Gabungan Polres Lima Puluh Kota dan Satpol PP.

LIMAPULUH KOTA, Mjnews.id - Tim gabungan Polres Limapuluh Kota dan Satpol PP daerah setempat melakukan penertiban terhadap Cafe Dermaga di Jorong Simpang Empat Nagari Koto Tuo, Kecamatan Harau, Kamis 6 Januari 2022 dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Dari giat tersebut diamankan sebanyak 15 wanita yang merupakan karyawan dan pengunjung cafe.

Sebanyak 15 wanita yang diamankan tersebut adalah NM (26 tahun), R (34 tahun), S (27 tahun), VA (36 tahun), ME (28 tahun), S (33 tahun), T (25 tahun), SH (46 tahun), M (29 tahun, OP (35 tahun), RAP (21 tahun), NDY (38 tahun), AD, (30 tahun DH (25 tahun) dan FG (41 tahun).

Tim gabungan juga mengamankan barang bukti berupa minuman keras, yakni 4 botol whisky, 1 botol draf beer, 11 botol guiness, dan 4 teko berisi miras,” kata Kasat Reskrim Polres Lima Puluh Kota, AKP Syafrinaldi didampingi Kasat Pol PP, Fiddria Fala, Rabu 6 Januari 2022.

Dijelaskannya, sesuai Peraturan Daerah karyawati dan pengunjung cafe wanita yang terjaring razia diharuskan membuat surat pernyataan bermaterai dan mereka harus dijemput keluarganya.

“Sedangkan barang bukti miras dilanjutkan proses penyidikan untuk dilanjutkan ke pemiliknya,” tambahnya.

Dijelaskannya, penertiban dilakukan karena izin cafe tersebut hanya dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB.

“Karena jam operasi cafe telah melebihi izin dan meresahkan masyarakat, maka Kapolres dan Wakapolres Lima Puluh Kota beserta Kasat Reskrim melaksanakan pertemuan dengan Kasat Pol PP, Sekretaris dan Kabid PPUD untuk menertibkan

Cafe Dermaga itu agar tidak melanggar peraturan yang berlaku dan meresahkan masyarakat,” terang dia.

Sementara itu, salah satu pengunjung yang juga dibawa ke Kantor Polres Lima Puluh Kota semalam, kepada wartawan dirinya menyampaikan, kedatangan kami ke cafe dermaga semalam hanya untuk merayakan ulang tahun salah satu keluarga.

"Tak ada niat kami untuk melakukan perbuatan yang tak sesuai dengan norma agama serta aturan hukum yang berlaku,"kata wanita itu enggan disebutkan nama," jelasnya.

(Yud)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update