Dinsos PPPA Pesisir Selatan Monitoring E-Warung
×

Adsense

Adsense Mobile

Dinsos PPPA Pesisir Selatan Monitoring E-Warung

Jumat, 14 Januari 2022 | 08:30 WIB Last Updated 2022-01-15T00:01:35Z


loading...

Dinsos PPPA Pesisir Selatan Monitoring E-Warung
Dinsos PPPA Pesisir Selatan Monitoring E-Warung.

Pesisir Selatan, Mjnews.id - Guna memastikan ketersediaan sembako bagi masyarakat penerima bantuan sosial (Bansos) pangan, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Pesisir Selatan, melakukan monitoring dan evaluasi terhadap e-warong di daerah itu.

Hal itu disampaikan Kepala Dinsos PPPA Pesisir Selatan, Wendra Rovikto di Painan, Kamis 13 Januari 2022.

"Kita melalui petugas akan memastikan ketersediaan sembako pada e-warung di semua kecamatan di daerah ini. Tujuannya agar keluarga penerima manfaat bantuan sembako tersebut tidak memiliki keraguan terhadap ketersediaan berbagai kebutuhannya. Monitoring dan evaluasi ini sudah kita lakukan pada tiga kecamatan pada Sabtu (8/1) lalu. Yakni di Kecamatan Lengayang, IV Jurai, dan Kecamatan Koto XI Tarusan," katanya.

Dijelaskannya bahwa monitoring dan evaluasi itu akan kembali dilakukan pada kecamatan lainnya di daerah itu.

Namun dia juga mengingatkan kepada keluarga penerima manfaat supaya juga mentaati aturan terkait kewajiban vaksin.

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Eliren Yona Yori, juga berharap e-warung menyalurkan bantuan sosial pangan sesuai dengan prosedur dan regulasi yang berlaku.

"Salah satunya mentaati kewajiban vaksin bagi si penerima dan keluarganya," kata Eliren.

Dia menjelaskan bahwa e-warong dan Keluarga Penerima Manfaat memiliki sinergi yang saling menguntungkan. Dimana Keluarga Penerima Manfaat tercukupi kebutuhan pokoknya sesuai dengan jumlah bantuan yang diterima, dan e-warong sebagai penyedia bahan pokok bisa pula menjual bahan pokoknya sesuai dengan regulasi yang berlaku.

"Ini perlu dipahami oleh si penyedia bahan pokok dan juga ditaati oleh penerima bantuan, agar penyalurannya tidak terkendala sesuai dengan regulasi yang berlaku itu," ucapnya.

Ditambahkannya bahwa melalui evaluasi dan monitoring yang sudah dilakukan di tiga kecamatan itu, kebutuhan bahan pokok cukup tersedia.

(myd)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update