Enam Bulan Sudah Mahasiswi PNP Magang di Kominfo Padang Panjang
×

Adsense

Adsense Mobile

Enam Bulan Sudah Mahasiswi PNP Magang di Kominfo Padang Panjang

Jumat, 14 Januari 2022 | 06:30 WIB Last Updated 2022-01-13T23:30:00Z



Mahasiswi PNP Magang di Kominfo Padang Panjang
Mahasiswi PNP Magang di Kominfo Padang Panjang. (kominfo)

Padang Panjang, Mjnews.id - Enam bulan sudah lamanya tiga mahasiswi jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Padang (PNP) melaksanakan magang di Bidang e-Government dan Teknologi Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Padang Panjang sejak 23 Agustus 2021 silam.

Banyak pengalaman yang mereka dapatkan di sini. Seperti belajar ilmu jaringan, ikut memperbaiki kendala jaringan di OPD, kelurahan dan puskesmas, konfigurasi perangkat keras jaringan yang akan dipasang di lokasi titik jaringan, dan melakukan monitoring jaringan, serta belajar instalasi server.

Kegiatan tersebut mereka lakukan tak terlepas dari arahan dan bimbingan yang diberikan tenaga IT Bidang e-Gov. Merasakan suasana bekerja seperti pegawai Kominfo, mereka memiliki kesan tersendiri setelah enam bulan lamanya menjalani.
Desi Rahmayuni menuturkan, selama magang banyak ilmu baru yang didapatkannya, yang sebelumnya belum pernah ia temukan saat di perkuliahan.

“Enam bulan lamanya di sini, rasanya sangat banyak ilmu baru didapatkan. Di mana ilmu ini belum pernah saya dapatkan di bangku perkuliahan atau di tempat manapun. Intinya, selama di sini kami mendapatkan pengalaman yang sangat berbeda,” kata Ayu.

Ayu bersama dua orang temannya, Wahyuna dan Cindy Irawan Pratiwi, juga merasakan bagaimana beban kerja dan tekanan yang ditanggung Bidang e-Gov dalam mengurus teknologi informasi di Kota Padang Panjang.

“Di sini tidak bisa main-main, Kami dituntut untuk kerja cepat, kerja cerdas. Semua hal yang dilakukan harus dengan perhitungan yang matang. Kami salut terhadap para pegawai di sini,” ucapnya.

Ayu dan kedua temannya berharap, ke depan Dinas Kominfo Kota Padang Panjang dapat terus berkembang dan lebih baik. Sehingga dapat menghasilkan produk-produk yang berkualitas, khususnya dalam hal pelayanan kepada masyarakat. 

“Sukses selalu untuk Kominfo Padang Panjang. Kami senang pernah bisa merasakan suasana bekerja di kantor ini,” pungkas mereka bertiga.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo, Drs. Ampera Salim, SH, M.Si saat melepas ketiga anak magang ini, berharap ilmu yang telah didapat bisa bermanfaat dan dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga cepat menyelesaikan perkuliahan dengan lulus sebagai predikat terbaik dan mendapatkan pekerjaan yang layak, sesuai dengan bidang kemampuan dari masing-masing,” tandas Ampera.

(RIFKI MAHENDRA - KOMINFO)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update