Garda NKRI Pengawal Pancasila Purworejo Gelar HUT yang Pertama
×

Adsense

Adsense Mobile

Garda NKRI Pengawal Pancasila Purworejo Gelar HUT yang Pertama

Minggu, 02 Januari 2022 | 21:52 WIB Last Updated 2022-01-02T15:06:24Z



HUT GNPP yang Pertama
Garda NKRI Pengawal Pancasila Purworejo Gelar HUT yang pertama.

Purworejo, MJNews.id - Hari jadi LSM Garda NKRI Pengawal Pancasila (GNPP) yang pertama dirayakan bertepatan dengan awal tahun 2022. Acara hari ulang tahun dirayakan sekaligus dengan perayaan tahun baru masehi dan diisi dengan gelaran silaturahmi antar anggota dan jajaran Pemerintah Kabupaten Purworejo.

Pada Minggu 2 Januari 2022, bertempat di markas GNPP Dusun Sirembes, Desa Penungkulan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah diadakan acara tasyakuran yang di hadiri oleh perwakilan dari Kodim 0708, Polsek Gebang, Polsek Loano, Polsek Bener dan Instansi Pemerintahan Desa Penungkulan serta beberapa ormas dan jurnalis Purworejo. 

Dalam sambutannya, Ketua Umum GNPP yang disampaikan Divisi Hukum dan HAM Binarko Andrianto, SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua teman-teman LSM, Kodim 0708 serta Polres atau yang mewakili atas partisipasi dan kiriman ucapan lewat karangan bunga.

"Semoga di usia yang masih baru atau muda GNPP ke depan bisa lebih bersinergi dengan lembaga Pemerintah Kabupaten Purworejo dan juga masyarakat sehingga peran serta GNPP sebagai lembaga kontrol sosial bisa lebih optimal dalam mengawal pembangunan di Purworejo yang lebih baik lagi," katanya.

"Kecuali sebagai lembaga kontrol sosial GNPP juga sebagai garda terdepan dalam menegakan dan mengawal Pancasila sebagai idiologi negara kesatuan Republik Indonesia," imbuhnya.

Ketua DPC TAMPERAK Purworejo, Sumakmun berharap GNPP bisa terus konsisten dalam mengawal Pancasila sehingga GNPP mampu menjadi LSM yang berjaya dan solid.

Alex Saputra sebagai Ketua DPC PWRI Kabupaten Purworejo merasa bangga karena bisa diundang dalam acara pada hari ini. Semoga antara Jurnalis dan GNPP dan LSM lainya bisa lebih bersinergi dalam menjalankan tugas di lapangan.

Binarko Andrianto
Divisi Hukum dan HAM GNPP, Binarko Andrianto.

Pasiter Kodim 0708 Kapten Inf Sudirman berharap agar semua unsur LSM terutama GNPP benar benar bisa berperan aktif dalam mengawal dan menegakan Pancasila dan menjalin kerjasama dengan lembaga Pemerintahan sehingga kedepan ada harmonisasi dalam menjalankan tugasnya.

Hadir juga dalam acara hari ulang tahun (HUT) Ormas Gempur, Ormas Pakurejo, Ormas BWPP dan juga Jurnalis yang tergabung di IPJT.

Haryanto J dan Dimyati selaku pelaku seni yang menentang adanya Patung Anak SD juga terlihat hadir di acara tersebut.

Dalam untaian puisinya Haryanto Je menyentil Pemda Purworejo dalam hal ini Bupati Purworejo untuk segera menurunkan patung SD dan dikembalikannya Patung Garuda.

"Seperti halnya apa yang sudah diultimatumkan GNPP di Gedung Dewan, beberapa pekan lalu, agar benar-benar dilaksanakan oleh Bupati," imbuhnya.

Acara ditutup dengan doa oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al Huda Penungkulan, KH Ahmad Barjai Yusuf.

(fix)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update