Hadiri Pelantikan Pemuda Muhammadiyah, Ini Harapan Bupati Tanah Datar
×

Adsense

Adsense Mobile

Hadiri Pelantikan Pemuda Muhammadiyah, Ini Harapan Bupati Tanah Datar

Sabtu, 01 Januari 2022 | 11:00 WIB Last Updated 2022-01-01T13:04:14Z



pelantikan Pemuda Muhammadiyah
Bupati Tanah Datar, Eka Putra hadiri pelantikan Pemuda Muhammadiyah.

Batusangkar, Mjnews.id - Pemuda merupakan salah satu pilar pembangunan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga maju mundurnya suatu negara sedikit banyak dipengaruhi oleh pemikiran para pemuda. 

"Dalam bermasyarakat, pemuda juga merupakan identitas potensial sebagai penerus perjuangan bangsa," kata Bupati Eka Putra, SE, MM pada kegiatan Pelantikan dan Dialog Kebangsaan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Tanah Datar di Islamic Center di Pagaruyung, Jum'at 31 Desember 2021.

Bupati Eka berharap, sebagai salah satu wadah organisasi kepemudaan, Pemuda Muhammadiyah turut memberikan warna dalam pemberantasan perilaku sosial negatif di Tanah Datar. 

"Kondisi saat ini di berbagai tempat termasuk Tanah Datar, perilaku negatif seperti penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, LGBT, dan lainnya sangat marak terjadi. Bersama pemerintah, tokoh masyarakat, orang tua dan beberapa elemen lainnya, peran Pemuda Muhammadiyah diharapkan, mampu menjadi solusi agar hal ini tidak terjadi di Tanah Datar, katanya. 

Ditambahkan Eka, Pemuda Muhammadiyah diharapkan bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah melaksanakan berbagai program pembangunan. 

"Pemerintah daerah siap mendukung organisasi kepemudaan ini. Tolong kawal kami dalam melaksanakan program pembangunan, silahkan saran dan kritik, namun tidak boleh fitnah," tukasnya. 

Sebelumnya Arianto yang terpilih menjadi Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Tanah Datar periode 2018 - 2022 berharap dukungan segenap pengurus ataupun anggota PDPM. 

"Memang terjadi keterlambatan pelantikan ketua dan pengurus di periode ini. Inilah yang menjadi tantangan ke depan, dalam masa cukup pendek ini PDPM Tanah Datar bisa lebih baik," katanya. 

Karena itu, tambah Arianto, tanpa dukungan semua pihak tentunya program dan kegiatan PDPM Tanah Datar tidak bisa berjalan dengan baik. 

 "Seumpama lidi, ketika bekerja sendiri tentu akan berat, ketika lidi bersatu menjadi sebuah sapu lidi, maka kerja lidi akan lebih mudah, seperti itulah kita PDPM Muhammadiyah," ungkapnya. 

Arianto juga mengungkapkan dalam kegiatan hari ini mengangkat tema "Peran Pemuda dalam Pembangunan". 

"Karena tumpuan pembangunan Tanah Datar ke depan adalah generasi muda, karena itu pemuda harus memiliki kekuatan moral, jiwa sosial kontrol dan menjadi agen perubahan di tengah masyarakat," pungkasnya. 

Selanjutnya pelantikan dilakukan Deri Rizal Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Barat, turut dihadiri Sekretaris MUI Tanah Datar, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tanah Datar, Ketua KNPI, Pimpinan Daerah Aisyiah Tanah Datar dan undangan lainnya.

(Prokopim)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update