Hebat! Pelajar Sawahlunto Berjaya di Olimpiade Matematika Internasional Bricsmath.com+
×

Adsense

Adsense Mobile

Hebat! Pelajar Sawahlunto Berjaya di Olimpiade Matematika Internasional Bricsmath.com+

Selasa, 04 Januari 2022 | 01:44 WIB Last Updated 2022-01-03T18:44:53Z



Sawahlunto, Mjnews.id - Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta, SH bersama Wawako Zohirin Sayuti, SE dan Sekdako Dr dr Ambun Kadri MKM pada Senin (3/1/2022) di Balaikota Sawahlunto, menyerahkan hadiah kepada empat (4) orang pelajar MTsN 02 Sawahlunto, yang telah berhasil memperoleh nilai maksimal, pada Olimpiade Matematika Internasional Bricsmath.com+. 

Menurut guru pembina para pelajar yang telah sukses mengikuti olimpiade ini,  Irmariani menjelaskan dengan rinci bahwa pelajar Sawahlunto  yang telah berhasil meraih nilai maksimal pada Bricsmath.com+ itu adalah, Chayara Mukhbita Mulyadi, Okta Rama Rizaldi, Nakwa Nabilky dan Taufiq Rachman. 

Sementara itu, Kepala MTsN 02 Sawahlunto, Tatis Arni menyatakan bahwa Bricsmath.com+ merupakan kompetisi matematika internasional online tahunan,  untuk para siswa dan diselenggarakan oleh platform pendidikan online Dragonlearn.org. 

"Negara yang mengikuti ajang kompetisi ini terdiri dari Brazil, Rusia, India, Cina, Afrika Selatan, Vietnam dan Indonesia. Berbagai soal yang dilombakan atau dikompetisikan disediakan  dalam bahasa resmi masing-masing negara peserta, dalam bentuk game (permainan) yang menarik bagi para pelajar," ungkap Tatis menjelaskan. 

Wako Sawahlunto, Deri Asta menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih oleh para pelajar Sawahlunto dan mengundangnya ke Balaikota untuk diberikan piagam penghargaan dan hadiah. 

"Atas prestasi ini, pemko sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada para pelajar ini, yang telah ikut mengharumkan nama Sawahlunto secara tak langsung," ujar Wako Deri Asta. 

Dan hal ini sekaligus membuktikan kepada kita semua bahwa, anak MTsN tidak hanya pandai pada bidang agama namun juga bisa berprestasi di bidang pelajaran lainnya, seperti matematika.

(Fidel/Dt Enggo)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update