IMA Pasbar Medan Bertemu Anggota DPRD Pasbar, Minta Dibangunkan Gedung Sekretariat

Muhammad Guntara
Anggota DPRD Pasaman Barat, Muhammad Guntara. (f/klikpositif)

PASBAR, MJNEWS.ID – Meningkatkan tali silaturahmi dengan semua stakeholder, anggota DPRD Pasaman Barat, Muhammad Guntara sambangi IMA Pasbar Kota Medan, Minggu (16/1/2022). 

Silaturahmi dan diskusi dengan para mahasiswa asal Pasaman Barat yang  ada di kota Medan itu berjalan dengan lancar. Sejumlah poin penting juga didapatkan, agar mereka generasi Pasaman Barat yang tengah menuntut ilmu di Kota Medan dan sekitarnya lebih nyaman. 

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Diantaranya mereka meminta, Pemda Pasaman Barat dapat membangunkan Kantor Sekretariat IMA  Pasbar di Kota Medan, kiranya Pemda Pasaman Barat dapat pula mengalokasikan beasiswa untuk para mahasiswa Pasaman Barat yang ada di Kota Medan. Mereka juga berharap, bagaimana program pemda bisa ada manfaatnya bagi mahasiswa yg ada di perantauan. Atau  dilibatkan, Mahasiswa mendukung kuat progam-progam pembangunan yang ada di Pasaman Barat

Baca Juga  DPD RI Terima Laporan Hasil Pemeriksaan LKPP 2021

Disisi lain, mahasiswa meminta kepada pemerintah agar memperbaiki  jalan di daerah yang sampai saat ini masih banyak  yang belum diaspal, demikian banyak jalan di daerah pelosok yang sudah mulai berlobang dan rusak.

Menanggapi hal ini, Muhammad Guntara menjawab akan segera membicarakannya dengan anggota DPRD lainnya dan memasukan dalam anggaran tahun 2022. Seperti untuk membuat Kantor Sekretariat HIMA PASBAR di Kota Medan, dan juga mengalokasikan Dana bea siswa Untuk Putra, Putri Kabupaten Pasaman Barat.

Sementara itu, Wakil Ketua IMA Pabar, Dikri didampingi Sekretarisnya,  Hamdi menyampaikan terima kasih kepada Muhammad Guntara. SH atas kunjungan dan waktu yang diberikan untuk berdiskusi dan menyerap aspirasi mahasiswa Pasaman Barat di kota Medan.

Selaras dengan semangat pertemuan, Politisi Partai Nasdem Muhammad Guntara mengajak Mahasiswa  untuk memperkuat sinergisitas ranah dengan rantau. Karena tanpa dukungan dari Mahasiswa, pembangunan di daerah tentu tidak akan berjalan seperti yang dicita-citakan bersama.

Baca Juga  Firman Soebagyo: Operasi Pasar hanya Seperti Pemadam Kebakaran!

Terkait ajakan, Muhammad Guntara menyebutkan,  silaturahmi ini digelar justru sebagai upaya menjalin hubungan antara Mahasiswa dan DPRD,  yang muaranya untuk menambah semangat mengabdi bagi masyarakat baik di rantau ataupun di kampung.

(ded)