Kadinsos Evakuasi Bayi Tanpa Anus ke Rumah Sakit Cokro Negoro Purworejo
×

Adsense

Adsense Mobile

Kadinsos Evakuasi Bayi Tanpa Anus ke Rumah Sakit Cokro Negoro Purworejo

Jumat, 14 Januari 2022 | 11:00 WIB Last Updated 2022-01-14T23:15:24Z


loading...

Muhamad Zainudin
Kepala DINSOS DALDUK KB Kabupaten Purworejo, Muhamad Zainudin.

Purworejo, MJNews.id - Derita Fitriani, ibu kandung dari Muhamad Satria Assiqi, 19 bulan, yang dilahirkannya tanpa anus, kini sudah bisa sedikit lega karena mendapat perhatian langsung dari Dinas Sosial Kabupaten Purworejo.

Pada Rabu 12 Januari 2022, bayi tersebut dievakuasi ke Rumah Sakit Cokro Negoro Purworejo guna mendapatkan penanganan medis.

Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DINSOS DALDUK KB) Kabupaten Purworejo, Muhamad Zainudin, S.IP. menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan rekan media, karena dari media beliau tahu tentang keadaan Muhammad Satria Assiqi.

Setelah membaca berita di media segera melakukan rapat koordinasi dengan jajaranya untuk bisa segera menangani kasus tersebut.

Dari hasil rapat koordinasi, Kepala Dinas Sosial berserta anak buahnya segera meluncur ke kontrakan Fitriani, ibu kandung Satria di Kelurahan Sindurjan RT 01 RW 08 dan membawanya ke Rumah Sakit.

Dari informasi yang diterima bahwa Fitriani adalah warga Kabupaten Purworejo dan sudah pernah memohon kepindahan ke Kalimantan sehingga data kependudukannya sudah tidak tercatat di Dusdukcapil Purworejo.

Dari kesigapan unsur dinas terkait dan Kelurahan akhirnya data kependudukan Fitriani bisa dimasukkan kembali secara resmi sehingga Muhamad Satria Assiqi bisa mendapatkan pelayanan JAMKESDA guna biaya operasi pembuatan anus permanen.

Ucapan terima kasih dan haru diucapkan Fitriani dengan berlinang air mata, kepada semua pihak atas bantuan dalam bentuk apapun demi kesembuhan anak saya.

(fik)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update