Kemenag Pasbar Gelar Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti ke-76
×

Adsense

Adsense Mobile

Kemenag Pasbar Gelar Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti ke-76

Senin, 03 Januari 2022 | 11:00 WIB Last Updated 2022-01-03T14:13:43Z



Peringatan Hari Amal Bhakti ke-76
Kemenag Pasbar Gelar Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti ke-76.

Pasaman Barat, Mjnews.id - Keluarga Besar Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar upacara peringatan Hari Amal Bhakti Kementrian Agama Republik Indonesia ke-76 tahun 2022, Senin (3/1/2022) di halaman kantor Kemenag setempat.

Peringatan Hari Amal Bhakti tahun 2022 yang mengusung tema "Transformasi Layanan Umat" tersebut dihadiri oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Ketua DPRD Erianto, Kakankemenag Pasbar H. Muh Nur, unsur Forkopimda, Dharma Wanita, Kepala KUA, Kepala Sekolah se Kabupaten Pasaman Barat, dan stakeholder terkait lainnya.

Kakankemenag Pasbar, H. Muh Nur dalam sambutannya mengatakan, sejak dibentuknya pada 3 Januari 1946 hingga hari ini, Kemenag terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman pengamalan ajaran agama dan yang toleran serta ramah bagi semua. 

"Tanggal 3 Januari dicanangkan sebagai kick off pelaksanaan program tahun berjalan. Kemenag hadir bagai payung teduh bagi semua umat beragama. Memberikan pelayanan bagi masyarakat, menjaga pancasila, konstitusi, dan NKRI agar tetap pada jalurnya", kata Muh Nur.

Ia melanjutkan, beberapa prestasi dan pencapaian telah diraih oleh Kemenag. Naiknya indeks kesalehan umat beragama, indeks kerukunan, indeks kepuasaan layanan KUA, menjalin hubungan baik dengan para tokoh dan pemuka agama, organisasi/lembaga keagamaan, serta memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan 5 kali berturut-turut. 

"Untuk semua prestasi dan pencapaian saya mengucapkan terimakasih kepada segenap ASN Kemenag yang selama ini telah mengabdi dengan tulus dan menjaga martabat, kehormatan, dan kinerja Kementerian Agama", ucap Muh Nur.

Dalam amanatnya ia juga berpesan agar segenap unsur Kemenag menjadikan 5 unsur kerja yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab dan keteladanan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam tugas dan fungsi sebagai ASN Kemenag. 

Tema Hari Bhakti Ke-76 "Transformasi Layanan Umat" akan mudah dilakukan. Transformasi berarti perubahan sikap, perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempermudah kinerja Kemenag dalam memberikan layanan kepada masyarakat Pasbar. 

Diakhir upacara, Presiden RI melalui Kemenag memberikan penghargaan Satya Lancana Karya Satya karena dinilai telah mengabdi tanpa cacat sebagai abdi negara. Tak terkecuali Pasbar, sebanyak 30 orang ASN mendapatkan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya tersebut.

"Alhamdulillah, Bapak Presiden telah mengabulkan permohonan kita pada Hari Amal Bhakti Ke-76 ini. Atas nama Bapak Presiden, penghargaan Satya Lancana Karya Satya diberikan kepada 9.310 PNS Kemenag dari 79 satuan kerja, dan Alhamdulillah ada 30 orang dari kita diantaranya", ujar Muh Nur.

(wyu)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update