LaNyalla Jadi Dewan Penasehat, PPSTB Sampaikan Sejumlah Harapan
×

Adsense

Adsense Mobile

LaNyalla Jadi Dewan Penasehat, PPSTB Sampaikan Sejumlah Harapan

Rabu, 12 Januari 2022 | 18:00 WIB Last Updated 2022-01-12T16:18:38Z


loading...

LaNyalla Jadi Dewan Penasehat PPSTB
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, dikukuhkan sebagai Dewan Penasehat Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten (PPSTB) di Jakarta, Rabu (12/1/2022).

JAKARTA, Mjnews.id - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, dikukuhkan sebagai Dewan Penasehat Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten (PPSTB) di Jakarta, Rabu (12/1/2022).

Mendapat kepercayaan tersebut, LaNyalla mengucapkan terima kasih. Dia berharap bisa berkontribusi dalam segala gerak dan langkah PPSTB.

"Kita harap ada sinergi yang baik antara wakil-wakil daerah dan semua elemen masyarakat dalam hal ini pegiat Pencak Silat. Utamanya untuk membangun bangsa ini menjadi lebih baik," ujarnya. 

Ketua Umum Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten Yadi Sufiyadi berharap dengan dikukuhkannya Ketua DPD RI sebagai Dewan Penasehat, PPSTB semakin berkembang lebih maju lagi.

"Semoga tidak hanya besar di Banten saja, tetapi juga berkembang di daerah lain. Dalam hal ini kita sedang mengupayakan membuka cabang-cabang di wilayah atau daerah lain," kata dia.

Dijelaskan oleh Yadi Sufiyadi, Silat Terumbu merupakan perguruan silat tertua di Banten. Para pesilat Terumbu Banten pada masa kolonial Belanda merupakan tangan kanan Ulama dan Kesultanan Banten, dalam membela Banten menghadapi penjajah Belanda.

"Dengan Pak Ketua DPD RI menjadi keluarga besar Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten, ke depan kita selalu siap mendukung langkah-langkah yang diambil DPD RI. Kita juga mohon petunjuk dan arahan supaya perguruan ini semakin tertata dengan baik," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPD RI sempat ikut memperagakan beberapa jurus silat Terumbu Banten. Sementara itu turut menghadiri acara pengukuhan Senator asal Lampung, Bustami Zainudin, senator asal Sulawesi Tengah Muhammad J Wartabone dan politisi Afriansyah Noor. 

Dari Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten (PPSTB) selain Ketua Umum DPP PPSTB Yadi Sufiyadi, juga hadir Suci Azhi (Ketua DPW PPSTB), Pimpinan Ponpes TQN Al-Mubarok Cinangka, Serang, Banten, KH Muhammad Yusuf Prianadi, dan beberapa Guru Besar PPSTB dan lainnya.

(***)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update