Lima ASN dan Pegawai THL Dukcapil Kota Padang Panjang Pegawai Terbaik 2022
×

Adsense

Adsense Mobile

Lima ASN dan Pegawai THL Dukcapil Kota Padang Panjang Pegawai Terbaik 2022

Kamis, 06 Januari 2022 | 22:00 WIB Last Updated 2022-01-06T15:27:14Z


loading...

Pegawai Terbaik 2022
Pegawai Terbaik 2022 Disdukcapil Kota Padang Panjang.

Pd. Panjang, Mjnews.id - Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Dukcapil Kota Padang Panjang, melakukan penilaian kepada beberapa orang ASN dan pegawai Honorer berprestasi lingkup Capil Kota Padang Panjang. Di awal tahun 2022 ini, pihak Dukcapil memilih Lima orang pegawai terbaik, mulai dari Level Eselon Tiga, eselon empat, golongan dua maupun tenaga honorer.

Adapun ke Lima pegawai berprestasi tersebut antara lain, Ir.Yosyta (Kabid Piak) Risma Erizon, SE, ME, Deli Kristin, Amd, TE, Rosmanelli, Cici Septiani (THL).

Kadis Dukcapil, Dra, Maini, kepada MJNews.id mengatakan pekerjaan, bila ditekuni dengan sugguh-sungguh, yakinlah, akan berbuah keberhasilan. Wujud dari keseriusan dan hasil yang digapai, tentu bermuara pada sebuah penilaian. Hal tersebut sudah dilakukan semua ASN, tenaga THL, Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan kota Padang Panjang dalam kurun waktu dua tahun belakangan.

Pihaknya, melakukan penilaian kinerja ASN mau Non ASN lingkup Dukcapil Kota Padang Panjang selama enam bulan pada tiap individu pegawai, kita lakukan penilaian secara rahasia dengan memberikan kredit berupa penilaian dilakukan saban hari.

"Setelah enam bulan sekali dilakukan penghitungan berdasarkan nilai kinerja masing masing ASN maupun Non ASN tersebut," ujar Kadis Dukcapil Maini menjawab MJNews.ID di ruang kerjanya, Kamis, 6 Januari 2022 siang. 

Usai dilakukan penilaian, terpilih enam pegawai terdiri dari lima orang ASN dan satu orang THL, keluar menjadi pegawai terbaik dengan jumlah nilai berbeda satu sama lainnya.

Pelaksanaan penilaian ini didasarkan pada Keputusan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Padang Panjang tahun 2022 tentang Pemberian Reward and Punishment kepada Aparatur Dinas Dukcapil Kota Padang Panjang Tahun 2022. 

Tim Penilai melibatlan seluruj internal Dukcapil, mulai dari Sektaris, para Kabid Kasubag Umum dan Kepegawaian, Dra.Kabid Pelayanan, Kasi Pelayanan, Fungsional Umum. Semua indikator penilaian, kita serahkam pada semua yang telah dipercayai dalam menilai semua kinerja para pegawai ASN dan hononer yang akan dinilai, ujar Maini.

Lebih jauh Maini mengatakan, kepada para pemenang diberikan Piagam Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Dukcapil, kepada para pegawai yang terpilih sebagai terbaik untuk ketagori dua ini. Di samping untuk merangsang ASN lain guna bekerja lebih giat lagi.

"Kepada para Pemenang juga diberikan kesempatan mengikuti pendidikan dan pelatihan yang diadakan oleh Dinas Dukcapil Propinsi Sumatera Barat bersama pejabat lingkungan Dinas Dukcapil Padang Panjang," ujarnya. 

Reward atau penilaian kinerja ini, merupakan bentuk kepedulian dan imbal balik kita, dengan apa yang telah dilakukan para pegawai lingkup Dukcapil terhadap kinerja yang mereka dedikasikan untuk kemajuan Dukcapil sebagai kantor pelayanan umum.

Secara jujur kita akui, kerja sama yang terbangun selama ini,, telah banyak membuahkan hasil bagi Dukcapil itu sendiri. Sudah puluhan, penghargaan yang telah kita raih, semua bermuara pada kekompakan dan dedikasi para seluruh pegawai bekerja secara Team yang solid antar Kabid satu dengan kabid lainnya.

Tumbuh dan kembangnya Dukcapil, tidak terlepas dari dukungan Team Work yang bekerja siang malam dalam menggapai kesempurnaan. Berapa banyak, inovasi telah dilahirkan dalam kurun dua tahun belakangan. Semua inovasi tersebut, tentu untuk memudahkan masyarakat untuk mengurus administrasi kependudukannya.

Untuk, Dukcapil sendiri, lahirnya beragam inovasi merupakan tuntutan bagi kemajuan sebuah organisasi pemerintah. Artinya, alih teknologi merupakan satu keharusan kita lakukan dalam menselaraskan kinerja dengan teknologi. Sekarang, untuk mengurus administrasi kependudukan mayarakat tidak perlu lagi capek capek datang kekantor Dukcapil, cukup menggunakan Apliksi yang ada. 

Masyarakat cukup mengisi data dengan lengkap, usai itu kirim melalui Aplikasi yang kita punya, Yakni Aplikasi PADUKO. Setelah itu, pegawai akan memproses data masyarakat, setelah selesai petugas kan mengantar kerumah atau menelpon msyarakat pemohon untuk mengambil data kependudukannya, seperti pengurusan, KK, Akte Kelahiran, pindah alamat dan lainya, pungkas Sang Kadis.

Yang lebih mengembirakan, semua target dan baban kerja yang diembankan di tahun 2021. Nyaris, semua terselesaikan dengan sempurna. Baik target nasional, Provinsi maupun tingkat kota Padang Panjang. Semua, capaian tersebut, tidak lebih dari kerja Team Work yamg solid serta pendekatan secara kekeluargaan yang telah terbina selama ini.

"Jadi, reward atau penghargaan ini adalah salah satu sebentuk kepedulian kecil terhadap keluarga besar Dukcapil atas kerja keras dan dedikasi telah diperlihatkan para ASN dan pegawai THL sepanjang tahun. Untuk itu, dari lubuk hati paling dalam, selaku Kepala Dinas mengucapkan terima kasih atas kerja sama selama ini," pungkas Sang Kadis.

(Son)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update