Mengenal Sosok AKBP Abdul Aziz, Kapolres Pariaman yang Baru
×

Adsense

Adsense Mobile

Mengenal Sosok AKBP Abdul Aziz, Kapolres Pariaman yang Baru

Minggu, 09 Januari 2022 | 11:00 WIB Last Updated 2022-01-09T17:51:12Z


loading...

Mardison Mahyuddin bersama AKBP Abdul Aziz
Wakil Walikota Mardison Mahyuddin foto bersama Kapolres Pariaman yang baru, AKBP Abdul Aziz.

Kota Pariaman, Mjnews.id - Polda Sumbar mutasi 4 Kapolres dan 5 pejabat utama di jajaranya, dimana Para perwira menengah (Pamen) yang mutasi, sesuai dengan surat telegram Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit, tertanggal 17 Desember 2021, yang ditandatangani Asisten SDM Polri, Irjen pol Wahyu Widada, dengan nomor ST/ 2569 / XII/KEP/2021, dan ST/ 2570/XII/KEP/2021.

Untuk Kapolres Pariaman, dari AKBP Deny Rendra Laksmana, diserahterimakan kepada AKBP Abdul Aziz, yang sebelumnya menjabat di Polda Metro Jaya, Jakarta. Setelah melakukan Sertijab di Polda Sumbar pada Jum'at kemarin (7 Januari 2022), hari ini dilanjutkan dengan Pisah Sambut di Mapolres Pariaman, Kelurahan Alai Gelombang, Kecamatan Pariaman Tengah, Sabtu (8/1/2022).

Sosok AKBP Abdul Aziz, memang sosok polisi muda yang sukses miniti karier di Kepolisian, dimana dirinya memulai dinas pertama di Polda Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Saya mulai ditugaskan pertama di Polda NTB, setelah bertugas disana, saya dipindahkan ke Polda Bangka Belitung, dan pernah bertugas di Polsek Sungai Liat, Polres Bangka dan Polres Belitung," ujarnya ketika memberikan sambutan pada pisah sambut Kapolres Pariaman ini.

Abdul Azis yang didamping istri Ny. Handria Azis menambahkan, setelah bertugas di Polda Bangka Belitung, dirinya kembali ditugaskan di Bareskrim Mabes Polri, tepatnya di Direktorat Tindak Pidana Korupsi, ucapnya.

"Setelah di Bareskrim Mabes Polri, kembali saya ditugaskan ke Polda Metro Jaya, tepatnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimsus, dan alhamdulillah saat ini mendapat amanah, mendapat tugas untuk menjadi Kapolres di Kota Pariaman, Sumatera Barat ini," tuturnya.

Kapolres Pariaman yang baru ini juga mengatakan, bahwa dirinya akan melanjutkan tugas yang sudah dilakukan oleh AKBP Deny Rendra Laksmana sebelumnya, dan ia meyakini, masih banyak tugas dan tantangan kedepan, dan hal ini harus dilakukan bersama.

"Kalau saya bekerja sendiri bersama jajaran saya, tidak akan bisa, semua membutuhkan sinergitas dari semua stakeholder terkait, baik Forkopimda, maupun seluruh lapisan masyarakat, karena dengan kita lakukan bersama, maka semua persoalan akan dapat kita atasi, salah satunya yang gencar dilakukan oleh pemerintah pusat dan Polda, adalah percepatan vaksinasi," ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan dengan suksesknya target Vaksinasi Kota Pariaman yang ditetapkan pemerintah pusat, yaitu sebesar 70 persen, maka tugasnya kedepan adalah untuk mencapai target 100 persen, sehingga kita dapat melakukan aktifitas seperti sedia kala seperti sebelum Covid-19 melanda.

"Saya orang baru di ranah minang, Kota Pariaman ini, untuk itu butuh bimbingan dan petunjuk dalam menjalankan tugas, karena itu, nantinya saya akan banyak bertanya dan berdiskusi dengan pak Bupati dan Walikota serta Forkopimda, sehingga tugas ini dapat saya emban dengan baik," tutupnya.

Hadir dalam acara Pisah Sambut ini Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang, Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora, Dandim 0308 Pariaman, Letkol TNI Czi Titan Jatmiko, Kajari Pariaman, Azman Tanjung, Sekda Kabupaten Padang Pariaman, Rudy Repenaldi Rilis, Asisten II Kota Pariaman, Elfis Candra, dan beberapa Kepala OPD Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, serta pejabat Polres Pariaman dan Kodim 0308 Pariaman.

(j/sul)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update