Disperdakop UKM Padang Panjang Operasi Pasar, Minyak Goreng Sederhana Cuma Rp 14 Ribu/Liter
×

Adsense

Adsense Mobile

Disperdakop UKM Padang Panjang Operasi Pasar, Minyak Goreng Sederhana Cuma Rp 14 Ribu/Liter

Kamis, 13 Januari 2022 | 21:30 WIB Last Updated 2022-01-14T04:24:53Z


loading...

Operasi Pasar di Padang Panjang
Operasi Pasar di Padang Panjang.

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Mengatasi melonjaknya harga minyak goreng dalam enam bulan belakangan, Pemerintah Kota Padang Panjang, bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdakop UKM) menggelar Operasi Pasar Minyak Goreng di pelataran parkir Pasar Pusat, Kamis (13/1/2022). 

Minyak goreng yang dipasarkan pada operasi pasar dengan harga Rp 14.000/liter ini, langsung diproduksi oleh PT. Incasi Raya dengan total lebih kurang sebanyak 7.000 liter. 

Sekretaris Disperdakop UKM, Yasmiaty Yusbar, S.Sos menjawab MJNews.id mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang Panjang mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah membantu masyarakat Kota Padang Panjang melalui operasi pasar minyak goreng seharga Rp 14.000 ini. 

"Kami akan terus mengupayakan bantuan kepada masyarakat Padang Panjang. Contohnya sekarang dengan harga minyak yang tinggi, ada bantuan minyak goreng sederhana dengan harga lebih murah dari pasaran. Ini langsung kita distribusikan dari PT. Incasi Raya," ujar Yasmiaty. 

Banyak masyarakat yang ikut mengantre untuk dapat membeli minyak goreng sederhana ini. Setiap pembeli harus menyediakan uang pas dengan pembelian maksimal sebanyak dua liter dengan harga Rp 28.000. 

Sementara, Sang Kadis, Jevie Carter menambahkan, kegiatan ini bekerjasama dengan pihak terkait provinsi, untuk meringankan sedikit beban warga, seiring melonjaknya harga minyak goreng dipasaran  beberapa waktu belakangan ini.

Pada operasi pasar hari ini, jumlah Migor akan kita tebar kemasyarakat sebanyak 7.000 liter dengan harga 14 ribu/liter. 

"Operasi pasar Migor itu berlangsung disemua daerah di Sumatera Barat, dan hari ini merupakan jatah Kota Padang Panjang," ujar Jevie Carter.

Seiring suasana masih berada dalam situasi Covid-19, warga akan manfaatkan kegiatan operasi pasar murah migor sederhana untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). 

"Untuk penjualan migor murah ini, masing warga hanya dibolehkan membeli 2 liter/orang," tambahnya.

Rosmiati (64), warga interland mengatakan, dengan adanya operasi pasar ini, sangat membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhannya.

(son)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update