Peleman Desa Sidoarum Bersama Dermawan Gombong Bersih-bersih dan Pengenalan Potensi Wisata Tandon View
×

Adsense

Adsense Mobile

Peleman Desa Sidoarum Bersama Dermawan Gombong Bersih-bersih dan Pengenalan Potensi Wisata Tandon View

Minggu, 02 Januari 2022 | 16:00 WIB Last Updated 2022-01-02T13:10:30Z



Bersih-bersih dan Pengenalan Potensi Wisata Tandon View
Peleman Desa Sidoarum Bersama Dermawan Gombong Bersih-bersih dan Pengenalan Potensi Wisata Tandon View.

Kebumen, MJNews.id - Demi mengenalkan potensi wisata di Desa Tunjungseto, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Komunitas Peleman (Pemuda Lengkong Mandiri) Desa Sidoarum, Kecamatan Sempor bersama dengan dermawan Gombong Sulistyo Widodo mengunjungi kawasan wisata Tandon View. 

Wisata Tandon View di Desa Tunjungseto ini menyuguhkan pemandangan yang eksotik dari atas bukit ditambah dengan adanya gazebo sebagai tempat peristirahatan pengunjung yang hadir untuk dapat menikmati panorama alam yang dapat dilihat dari atas bukit wilayah Sempor.

Di sela-sela mengunjungi kawasan wisata Tandon View pada Minggu 2 Januari 2022, komunitas "Peleman" bersama-sama juga melaksanakan pembersihan lingkungan wisata serta pengenalan wisata Tandon yang ada di Kecamatan Sempor.

Kegiatan kunjungan dan pembersihan lingkungan wisata ini dihadiri langsung oleh Kepala Desa Tunjungseto, Yusiman, komunitas Peleman dan juga dihadiri langsung Sulistyo Widodo yang juga sebagai pendamping komunitas Peleman. 

Di sela-sela kegiatan pembersihan, Sulistyo Widodo selalu pembina komunitas Paleman memberikan bantuan langsung kepada pembimbing komunitas Paleman yang diterima langsung oleh pembimbing Angga Saputro

Angga saputro selalu pembimbing komunitas Peleman menyampaikan kepada awak media kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk edukasi kepada anggota Peleman agar paham dengan makna gotong royong dan juga kebersamaan.

"Kegiatan bersih lingkungan ini memang kita adakan secara rutin tujuan nya untuk dapat mengenalkan sejak dini terhadap anggota Peleman agar memahami makna jiwa gotong royong serta juga dapat mengenalkan tempat-tempat wisata yang ada di desa yang belum di ketahui oleh masyarakat luas terkait adanya wisata yang ada di desa," pungkas Angga yang juga penghobi motor classic.

Bersih-bersih dan Pengenalan Potensi Wisata Tandon View

Sulistyo Widodo secara terpisah menyampaikan apresiasinya kepada komunitas Peleman atas kepeduliannya dalam merawat tempat wisata yang ada di Kecamatan Sempor serta juga untuk mengenalkan kepada masyarakat banyak terkait adanya tempat wisata baru yang ada di Desa Tunjungseto.

"Semoga bantuan yang saya berikan ini dapat membantu melancarkan kegiatan bersih lingkungan yang rutin diadakan komunitas Peleman," pungkas Sulis yang juga adik dari Kapolda Sultra.

Kades Yusiman menyampaikan terimakasihnya kepada komunitas Peleman yang telah ikut membantu memperkenalkan wisata Tandon View kepada masyarakat luas. 

"Semoga dengan adanya wisata tandon view yang ada di Desa Tunjungseto ini dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Tunjungseto dan juga wisata Tandon View ini dapat dikenal oleh masyarakat luas," pungkas Yusiman.

(Dana)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update