Pemkab Agam Raih Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah 2021
×

Adsense

Adsense Mobile

Pemkab Agam Raih Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah 2021

Rabu, 05 Januari 2022 | 16:00 WIB Last Updated 2022-01-05T12:11:08Z


loading...

Pemkab Agam Raih Penghargaan Pembangunan Daerah 2021
Pemkab Agam Raih Penghargaan Pembangunan Daerah 2021.

Lubuk Basung, Mjnews.id - Mengakhiri tahun 2021, Kabupaten Agam meraih piagam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2021 dari Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Agam, Endrimelson mengatakan daerahnya itu berhasil masuk daftar 10 besar tingkat kabupaten dengan kategori perencanaan dan pencapaian pembangunan.

Menurutnya, penghargaan bergengsi itu diberikan karena Kabupaten Agam dinilai berhasil menyiapkan perencanaan pembangunan daerah yang lebih baik.

Selanjutnya, perencanaan Kabupaten Agam dinilai seleras dalam hal mendukung program prioritas nasional yang tertuang dalam rencana kerja pemerintah daerah.

“Penghargaan tersebut diberikan Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa berdasarkan surat menteri pada tanggal 18 Desember 2021,” ujarnya di Lubuk Basung, Rabu 5 Januari 2022.

Endrimelson mengatakan penghargaan PPD 2021 kali ini menjadi motivasi sekaligus pelecut jajarannya untuk terus meningkatkan kinerja.

Penghargaan tersebut sekaligus menjadi motivasi pihaknya untuk terus konsisten dalam merencanakan pembangunan daerah yang lebih baik untuk ke depannya.

Pihaknya mengapresiasi para jajaran perangkat daerah yang telah menunjukkan kinerjanya dalam membuat perencanaan pembangunan di Kabupaten Agam.

“Penghargaan bukan tujuan akhir perencanaan pembangunan yang kita susun. Tapi lebih dari itu, perencanaan tersebut harus direalisasikan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Ditambahkan, pihaknya juga berharap, penghargaan yang diterima jangan sampai membuat terlena dan melupakan tujuan daerah yang tertuang dalam visi dan misi RPJMD.

“Bahwa perencanaan pembangunan daerah yang kita disusun harus benar-benar mendorong pembangunan di Kabupaten Agam sesuai dengan visi-misi yang bermuara kepada kesejahteraan masyarakat Agam itu sendiri,” katanya.

(emg)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update