Pemkab Pessel Lakukan Nota Kesepahaman dengan Fakultas Kedokteran Unand
×

Adsense

Adsense Mobile

Pemkab Pessel Lakukan Nota Kesepahaman dengan Fakultas Kedokteran Unand

Kamis, 13 Januari 2022 | 15:00 WIB Last Updated 2022-01-13T17:27:48Z


loading...

Nota Kesepahaman
Fakultas Kedokteran Unand Lakukan Nota Kesepahaman dengan Pemkab Pessel.

Pesisir Selatan, Mjnews.id - Untuk membuka kesempatan dan peluang yang lebih besar lagi dalam mewujudkan sinergitas pelayanan kesehatan dan pendidikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan, melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr M Zein Painan, melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand).
 
Nota kesepahaman tersebut dilakukan Rabu (12/1/2022) di ruang ruang Komite Medik RSUD Dr M Zein Painan, antara Dekan Fakultas Kedokteran Unand, Dr dr Afriwardi, SH, Sp, KO, MA, dengan Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, dengan diwakili Sekkab, Mawardi Roska, dengan juga didampingi Direktur RSUD Dr M Zein Painan, Harefa. 

Sekkab Pesisir Selatan, Mawardi Roska, Kamis (13/1/2022), menjelaskan bahwa selama itu kerjasama antara FK Unand hanya sebatas dengan pihak RSUD Dr M Zein Painan saja.

"Melalui nota kesepahaman baru yang melibatkan pemerintah daerah ini, maka diharapkan akan membuka kesempatan dan peluang kerjasama lebih besar lagi, dan sehingga akan membawa manfaat yang jauh lebih besar. Tentunya sesuai dengan tujuan dari kerja sama ini, yaitu terwujudnya sinergitas pemerintah daerah, pelayanan kesehatan dan bidang pendidikan kesehatan," katanya.

Hal itu dikatakan, sebab selama ini kerjasama antara FK Unand dengan RSUD Dr M Zein Painan baru seputar jejaring pendidikan, seperti mahasiswa kedokteran Unand yang akan melakukan praktek di rumah sakit.

Dijelaskannya bahwa salah satu bentuk keseriusan yang ditunjukkan Pemkab Pesisir Selatan setelah melakukan nota kesepahaman itu adalah menyerahkan dua rumah dinas Pemkab untuk digunakan oleh para dokter residen dan dokter muda dari FK Unand yang melakukan PKL nantinya.

"Sebab kita juga menginginkan para dokter residen dan dokter muda itu nanti dalam melakukan PKL merasa nyaman selama berada di Pesisir Selatan," ucapnya.
 
Terkait penyerahan dua rumah dinas itu, tim dari FK Unand bersama rombongan Pemkab Pesisir Selatan, langsung meninjau ke lapangan.

Dekan Fakultas Kedokteran Unand, Dr dr Afriwardi, usai melakukan nota kesepahaman itu sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Pemkab Pesisir Selatan dalam hal kesepakatan bidang pendidikan dan kesehatan itu.

"Saya bahkan sangat terkesan dengan respon positif Pemkab Pesisir Selatan menyikapi nota kesepahaman yang baru diawali ini, dengan langsung memberi fasilitas tempat tinggal sementara yang bisa digunakan para dokter residen kami saat praktek belajar di sini. Terima kasih, sekali lagi, Kami dari Tim Unand sangat terkesan," katanya singkat.

(myd)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update