Pengelola Aplikasi Transportasi Kombi Kunjungi Kominfo Padang Panjang
×

Adsense

Adsense Mobile

Pengelola Aplikasi Transportasi Kombi Kunjungi Kominfo Padang Panjang

Jumat, 07 Januari 2022 | 05:00 WIB Last Updated 2022-01-06T22:00:00Z


loading...

Pengelola Kombi Kunjungi Kominfo Padang Panjang
Pengelola Aplikasi Transportasi Kombi Kunjungi Kominfo Padang Panjang. (kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Tim pengelola Aplikasi Transportasi Kombi Kota Padang Panjang kunjungi Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Rabu 5 Januari 2022.

Tim yang diketuai Romy Desmon disambut Kadis Kominfo, Drs. Ampera Salim, SH, M.Si di ruangannya. Romy menyampaikan terkait aplikasi Kombi yang sedang dijalankannya saat ini.
Aplikasi Kombi dari Padang Panjang ini memiliki slogan “Dari Anak Nagari, Untuak Anak Nagari dan Memberdayakan Ekonomi Nagari”.

"Kami ingin membangun Kota Padang Panjang bersama-sama dan menjalankan program Smart City dari Wali Kota. Kombi yang berarti Kota Serambi. Kegunaan dari aplikasi ini di antaranya antar jemput penumpang, pengantaran barang, belanja pasar dan pesan makanan. Sekarang Kombi juga bekerja sama dengan RSUD Padang Panjang untuk pengantaran obat dan antar jemput pasien pun bisa," ujar Romy.

Ditambahkannya, fitur dari Kombi sudah beragam. Di antaranya Kombride untuk antar jemput menggunakan motor. Kombicar antar jemput dengan mobil. Kombifood untuk pesan makanan. 
Kombishop, Kombisend untuk pengiriman. Kombidapur pemesanan bahan makanan. Kombimed untuk keperluan medis. Ada juga fitur pembelian pulsa, paket dan fitur pembelian tiket bus atau travel.

Diungkapkannya, hingga saat ini jumlah anggota dari Kombi sekitar 58 orang driver. Namun masih dalam penambahan driver sesuai dengan pencapaian orderan. Semakin meningkat orderan, maka driver juga akan ditambah. Namun jika orderan masih belum tercapai, maka anggota akan tetap. Karena agar setiap driver yang tergabung dapat menghasilkan. 

Untuk dapat memakai aplikasi ini, jelasnya, dapat didownload di PlayStore dengan lambang lingkaran berwarna hijau dengan tulisan Kombi.

"Logo ini gambar harapan menjadikan Kota Padang Panjang menjadi kota ramah transportasi melalui visi wali kota yang ingin menjadikan Kota Padang Panjang Smart City," sebutnya.

(cgs/arb)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update