Perayaan Natal Bersama MPR, DPR, dan DPD, Nono Sampono Ajak Masyarakat Pererat Persaudaraan
×

Adsense

Adsense Mobile

Perayaan Natal Bersama MPR, DPR, dan DPD, Nono Sampono Ajak Masyarakat Pererat Persaudaraan

Kamis, 13 Januari 2022 | 13:30 WIB Last Updated 2022-01-13T16:45:03Z


loading...

Perayaan Natal Bersama MPR, DPR, dan DPD
Perayaan Natal Bersama MPR, DPR, dan DPD.

Jakarta, Mjnews.id - Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono mengajak masyarakat untuk mempererat persaudaraan dan persahabatan. Hal itu sejalan dengan tema peringatan Natal 2021 "Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan".

Hal tersebut disampaikan Nono Sampono dalam Perayaan Natal Bersama MPR, DPR, dan DPD RI, di Komplek MPR RI, Jakarta, Rabu (12/1/2022) malam.

Nono menyampaikan, bahwa tema peringatan Hari Raya Natal tahun ini sangat sesuai dengan karakteristik bangsa Indonesia yang beragam.

Dalam konteks berbangsa dan bernegara, terlihat memudarnya semangat kebangsaan dan kasih persaudaraan antar-sesama warga bangsa. Perilaku saling sindir dan saling hujat, saling menyerang dan saling menjatuhkan, semakin marak dan mengganggu ketenangan kita.

Wakil Ketua DPD RI ini juga menambahkan bahwa DNA asli bangsa Indonesia adalah bukan bangsa yang individualistik dan egoistik. Sebab karakter dasar bangsa Indonesia adalah persaudaraan sebagai satu keluarga besar. Dan itu telah terbangun sejak zaman perjuangan melepaskan diri dari penjajahan. 

"Kasih persaudaraan haruslah bersifat universal. Artinya mengasihi tanpa memandang latar belakang, Suku, Agama dan Ras atau Golongan. Pun kita tidak boleh memandang seseorang dari kekayaannya, atau dari status sosialnya." ujar Nono Sampono
Mantan Kabasarnas ini juga berharap tahun baru ini membawa berkah dan mendorong masyarakat selalu optimis untuk hidup bersama secara lebih baik.

"Oleh karena itu, melalui perayaan Natal MPR, DPR, DPD RI ini saya mengajak semua pemimpin di bangsa ini untuk memberi teladan sebagai sosok negarawan yang berpikir untuk generasi mendatang. Bukan sibuk memperjuangkan kepentingan pribadi dan kelompok," tutup Nono. 

Turut hadir antara lain Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, Ketua Panitia Lamhot Sinaga serta sejumlah duta besar negara sahabat.

(***)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update