Peringati HAB Kemenag ke-76, Wawako Pariaman Bacakan Amanat Menteri Agama
×

Adsense

Adsense Mobile

Peringati HAB Kemenag ke-76, Wawako Pariaman Bacakan Amanat Menteri Agama

Selasa, 04 Januari 2022 | 06:00 WIB Last Updated 2022-01-04T10:36:00Z


loading...

HAB Kemenag ke-76
Peringatan HAB Kemenag ke-76 di Kota Pariaman.

Kota Pariaman, Mjnews.id - Mengawali aktivitas hari pertama bekerja di tahun 2022, Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin bertindak selaku inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke 76 tingkat Kota Pariaman tahun 2022 yang digelar di MTsN 1 Kota Pariaman, Desa Pauh Barat, Kecamatan Pariaman Tengah, Senin (3/1/2022).

Pada peringatan HAB Kemenag ke 76 ini, Mardison Mahyuddin membacakan amanat dari Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, dihadapan para peserta upacara bendera, yang terdiri dari pegawai ASN dan Non ASN di Kementerian Agama Kota Pariaman yang hadir.

Dalam amanatnya, Menteri Agama mengatakan bahwa Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya.

"Di usia yang ke-76 ini, Kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik. Untuk itu, jadikan agama sebagai inspirasi," ujarnya.

Mardison juga menambahkan bahwa Jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas. Selain itu, jadikan pula Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi diri kita, selaku Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama, ulasnya.

"Sesuai dengan tagline Peringatan Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama tahun 2022, yaitu Transformasi Layanan Umat akan dengan cepat dan mudah dilakukan," tukasnya.

Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

"Saya ucapkan selamat memperingati Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama. Semoga Kementerian Agama terus berjaya serta menjadi oase dan pelayan masyarakat yang terbaik," tutupnya.

(j/sul)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update