Polda dan Pemprov Sumbar akan Gelar Lomba Sumdarsin
×

Adsense

Adsense Mobile

Polda dan Pemprov Sumbar akan Gelar Lomba Sumdarsin

Jumat, 07 Januari 2022 | 07:00 WIB Last Updated 2022-01-07T00:00:00Z


loading...

Lomba Sumdarsin
Zoom meeting terkait Lomba Sumdarsin. (kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Guna meningkatkan capaian vaksinasi di Sumatera Barat, Polda dan Pemerintah Provinsi akan menggelar lomba Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin). 
Tingginya capaian vaksinasi di Sumbar, akan meningkatkan herd immunity, yang bakal lebih mempermudah melalukan kegiatan secara normal.

Dalam mempersiapkan lomba Sumbarsin tersebut, Polda dan Pemprov melakukan sosialisasi terkait lomba yang akan dilakukan, bersama jajaran Forkopimda se-Sumbar, melalui Zoom Meeting, Kamis 6 Januari 2022. 

Dari Padang Panjang, kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, beserta Wakapolres, Kompol. Alvira, S.H, perwakilan Kejaksaan Negeri, perwakilan Pengadilan Negeri, Kepala Bidang P2P Dinkes, Rahmaisa, SKM serta undangan lainnya, di Aula Polres. 

Sosialisasi dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar, Hansastri, SE, Ak, MM, CFrA bersama Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Sumbar, Kompol Arif Rahman Hakim. 

"Kita adakan ini untuk lebih menyemangati masyarakat dalam mengikuti vaksinasi. Ini juga untuk menciptakan herd immunity di Sumbar," ujar Hansastri. 

Untuk lomba Sumdarsin ini, akan dinilai per instansi yang membawa peserta vaksin terbanyak, dan dengan target sebanyak 15.000 orang. 

"Kita berharap dengan adanya gebrakan kita untuk vaksinasi ini, angka capaian vaksinasi di Sumbar bisa naik untuk tingkat nasional," tutur Arif.

(mutia)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update