Polres Purworejo Adakan Vaksinasi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun di SDN Grantung
×

Adsense

Adsense Mobile

Polres Purworejo Adakan Vaksinasi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun di SDN Grantung

Jumat, 07 Januari 2022 | 14:30 WIB Last Updated 2022-01-07T07:39:12Z


loading...

Vaksinasi Anak di SDN Grantung
Polres Purworejo Adakan Vaksinasi Anak di SDN Grantung.

Purworejo, MJNews.id - Vaksinasi untuk anak usia 6 sampai dengan 11 Tahun sedang digiatkan di seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut diadakan dan dilakukan guna melindungi dan mencegah penularan virus corona terhadap anak-anak usia Sekolah Dasar, mengingat virus corona belum hilang bahkan varian Omicron sudah banyak ditemukan di wilayah Indonesia.

Pada Jumat 7 Januari 2022, Polres Purworejo bekerjasama dengan Sekolah Dasar (SD) Negeri Grantung, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk anak-anak.

Kegiatan vaksinasi diikuti oleh seluruh siswa-siswi SDN Grantung yang sebelumnya telah disosialisasikan kepada orang tua murid dan disetujui komite sekolah. 

Kabag OP Polres Purworejo, Kompol Winarto didampingi Kasat Dalmas AKP Sarbini, SH dan Kapolsek Bayan, AKP Ponco Broto datang langsung untuk memantau kegiatan vaksinasi anak-anak di SDN Grantung.Tenaga vaksinator yang bertugas dari Klinik Polres Purworejo dipimpin oleh AIPTU Heri.

Kepala SDN Grantung, Heri Pranoto mengatakan bahwa Siswa SDN Grantung berjumlah 310 anak dan alhamdulillah semuanya bisa ikut vaksin bahkan SDN Kalimiru dan SDN Dukuhrejo rencananya juga akan divaksin di SD Grantung.

"Apa yang menjadi program dari Pemerintah kita ikuti dan laksanakan," imbuhnya.

Camat Bayan, Moeharjono, SE menjelaskan bahwa di wilayah Kecamatan Bayan ada 8 titik layanan vaksinasi khusus anak. Target yang diharapkan pada Senin (10/1/2022) mendatang seluruh murid SD se Kecamatan Bayan sudah tervaksin semuanya.

Kabag OP Polres Purworejo dan Kapolsek
Kabag OP Polres Purworejo dan Kapolsek.

Kepala UPT Puskesmas Bayan mengatakan bahwa untuk anak usia 6 sampai dengan 11 tahun menggunakan vaksin merk Sinovac.
Dan vaksin jenis ini insya Allah aman digunakan untuk anak-anak.

Salah seorang siswi SDN Grantung, Dini Aulia Putri kelas VI yang telah diVaksin merasa lega karena tadi sebelum disuntik rasanya deg-degan dan takut.

"Ternyata disuntik tidak sakit seperti apa yang saya bayangkan," katanya.

(fix)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update