Sariak Alahan Tigo, Nagari Pertama di Hiliran Gumanti Rasakan Manfaat Excavator
×

Adsense

Adsense Mobile

Sariak Alahan Tigo, Nagari Pertama di Hiliran Gumanti Rasakan Manfaat Excavator

Rabu, 12 Januari 2022 | 07:00 WIB Last Updated 2022-01-12T17:47:41Z


loading...

Sariak Alahan Tigo Rasakan Manfaat Excavator
Sariak Alahan Tigo, Nagari Pertama di Hiliran Gumanti Rasakan Manfaat Excavator.

Arosuka, Mjnews.id - Bupati Solok, Epyardi Asda, M.Mar beserta rombongan berkunjung ke Nagari Sariak Alahan Tigo Kecamatan Hiliran Gumanti, Selasa (11/01/2022).

Tampak hadir dalam rombongan Anggota DPRD Kabupaten Solok, Kepala OPD, Camat Hiliran Gumanti Romi Hendrawan, Forkompimcam, Walinagari Sariak Alahan Tigo Baharuddin, Walinagari lainnya se-Kecamatan Hiliran Gumanti beserta masyarakat setempat.

Baharuddin selaku Walinagari mewakili masyarakat Sariak Alahan Tigo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati beserta rombongan yang telah menghadiri acara lauching excavator beserta gotong royong bersama masyarakat. 

Ia sangat bersyukur sekali dengan adanya program pengadaan excavator oleh Bupati Solok. Keberadaan excavator tersebut lanjutnya akan dimanfaatkan untuk membuka jalan jalan di nagari maupun jalan usaha tani yang masih belum terkelola dengan baik. Kepada masyarakat Ia menghimbau untuk dapat memanfaatkan keberadaan excavator untuk pembangunan di nagari.

“Alhamdulillah saya sangat senang bisa sampai di sini karena bertemu dengan masyarakat Sariak Alahan Tigo ini. Pengadaan excavator ini sudah menjadi program awal saya. Mudah-mudahan dengan adanya excavator ini dapat mempermudah masyarakat untuk membuka jalan di nagari, maupun membuat jalan usaha tani” ungkap Bupati mengawali sambutannya.

Nantinya jaan-jalan baru yang telah dibuka akan dianggarkan pengecorannya pada tahun 2023. Selain itu kepada Walinagari, Bupati meminta agar mendata kelompok tani yang ada, untuk diusulkan dan nantinya akan diberikan bibit tanaman secara gratis.

Kepada Anggota Dewan yang hadir, Bupati juga menghimbau agar sama-sama membantu masyarakat dalam menyediakan bibit unggul maupun alat-alat pertanian, sehingga dapat meningkatkan hasil dan kualitas pertanian di nagari setempat.

“Mudah-mudahan legislatif dan eksekutif dapat bekerjasama dalam membangun Kabupaten Solok ini, sehingga bisa menjadi kabupaten terbaik di Sumatera Barat. Saya berharap di bawah kepemimpinan kami ini, Solok akan menjadi lebih baik lagi,” ujar Bupati mengakhiri.

Usai memberi sambutan, acara dilanjutkan dengan gotong royong bersama masyarakat Nagari Sariak Alahan Tigo.

(sis)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update