Satreskrim Polres Purworejo Tangkap Pelaku Pembunuh Guru SMPN 10 di Jakarta
×

Adsense

Adsense Mobile

Satreskrim Polres Purworejo Tangkap Pelaku Pembunuh Guru SMPN 10 di Jakarta

Senin, 10 Januari 2022 | 11:00 WIB Last Updated 2022-01-10T04:45:03Z


loading...

Purworejo, MJNews.id - Pelaku kasus pembunuhan berencana yang mengakibatkan meninggalnya WA, 33 th, seorang guru bahasa Inggris SMP N 10 Purworejo dan ibunya RF pada 31 Oktober 2021silam, berhasil ditangkap Satreskrim Polres Purworejo.

Andy Yasih, 57 tahun, pelaku tindak pidana pembunuhan terhadap WA dilatarbelakangi rasa sakit hati karena cintanya ditolak dan sempat menjadi buronan Polres Purworejo selama dua bulan lebih.

Pada Sabtu 8 Januari 2022, Satreskrim Polres Purworejo berhasil menangkap Andy Yasih, warga Desa Secang RT 01 RW 02 Kecamatan Ngombol, pelaku pembunuhan terhadap WA warga Dukuh Lengis RT 02 RW 01 Desa Kedung Kamal, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo saat sedang bekerja di proyek Rumah sakit Harapan Kita di daerah Kota Bambu Utara, Kecamatan Palmerah Jakarta Barat.

Saat akan ditangkap, pelaku melakukan perlawanan sehingga petugas mengambil tindakan tegas yang terukur dengan cara menembak kaki pelaku.

Selanjutnya pelaku dibawa ke Polres Purworejo untuk menjalani pemeriksaan lebih mendalam.

Kapolres Purworejo, AKBP Fahruruzi SH. MMI. melalui Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP Agus Budi Yuwono SH. MH. mengatatakan Pelaku akan dijerat dengan pasal 340 KUHP subsider pasal 388 KUHP dengan ancaman hukuman mati.

Pelaku berhasil ditangkap atas kerja keras petugas yang mendapat informasi tentang keberadaan tersangka di Jakarta. Tidak ingin buronannya kabur, saat itu juga tim Reskrim Polres Purworejo segera meluncur ke Jakarta guna melakukan pengejaran dan berhasil menangkap tersangka pelaku di tempat kerjanya.

Kanit Reskrim Bayan mengambil barang bukti.

Setelah dilakukan interogasi, pelaku mengakui perbuatannya. Senjata tajam jenis golok yang digunakan untuk membunuh dibuang di pinggir jalan raya daerah Desa Ketiwijayan, Kecamatan Bayan dan berhasil ditemukan di salah satu warga Desa Ketiwijayan. Sedangkan sepeda motor yang digunakan untuk melarikan diri dititipkan kepada seseorang kenalannya di Desa Condongsari, Kecamatan Banyurip.

Semua barang bukti saat ini sudah diserahkan ke Satreskrim unit III Polres Purworejo guna proses lebih lanjut.

(fix)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update