Sebanyak 4.394 KK Warga Kota Pariaman Terima Bantuan Sembako PPKM
×

Adsense

Adsense Mobile

Sebanyak 4.394 KK Warga Kota Pariaman Terima Bantuan Sembako PPKM

Minggu, 02 Januari 2022 | 02:00 WIB Last Updated 2022-01-02T14:03:55Z


loading...

Bantuan Sembako PPKM
Sebanyak 4.394 KK Warga Kota Pariaman Terima Bantuan Sembako PPKM.

Kota Pariaman, Mjnews.id - Sebanyak 4.394 KK warga Kota Pariaman terima bantuan Sembako PPKM. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Walikota Pariaman, Genius Umar kepada para KPM (Keluarga Penerima Manfaat), di Kantor Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Dinas Sosial, Kantor Bersama Karan Aur, Kecamatan Pariaman Selatan, Jum'at (31/12/2021).

Genius Umar yang datang didampingi oleh istri, Ny. Lucyanel Genius yang juga sebagai Ketua LKKS (Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial) Kota Pariaman dan juga Kepala Dinas Sosial, Muhammad Rum, meninjau proses pemberian bantuan ini.

"Sebelum pergantian tahun 2021 ini, Pemerintah Kota Pariaman terus berupaya untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat, seperti yang kami serahkan sore ini, yaitu Penyerahan Bantuan Sembako PPKM, dengan calon Penerima sebanyak 4.394 KK, dimana bantuan ini berasal dari Kementrian Sosial RI," ujarnya.

Genius menjelaskan bantuan yang kami serahkan berupa buku tabungan dengan nilai bantuan sebesar 200 ribu rupiah, untuk 6 bulan, yaitu dari bulan Juli sampai Desember 2021, sehingga jumlah yang diterima oleh KPM adalah sebanyak Rp. 1,2 Juta rupiah, ulasnya.

"Bantuan buku tabungan ini, nantinya hanya bisa digesek e-warong, yang telah kita tetapkan di masing-masing desa yang tersebar di 4 Kecamatan yang ada di Kota Pariaman, yang nantinya bisa dibelanjakan untuk pembelian sembako," tukasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa bantuan Sembako PPKM ini, diberikan kepada KPM yang dulu pernah mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST), yang mana anggaran berasal dari Kementerian Sosial yang diberikan melalui Bank Himbara (Himpunan Bank Milik Negara).

"Semoga dengan bantuan ini, dapat meringankan masyarakat kita yang kurang mampu, sehingga mereka dapat menggunakan uang yang mereka punya, untuk keperluan lainya, karena untuk pembelian sembako sudah diakomodir dengan bantuan ini," tutupnya.

(j/sul)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update